• Minggu, 3 Juli 2022

BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jatim Salurkan 4.000 Paket Sembako Jelang May Day

- Kamis, 28 April 2022 | 20:28 WIB
Wagub Jaim Emil Dardak (tengah) didampingi Depdir BPJS Ketenagakerjaan Jatim Deny Yusyulian (dua dari kiri) saat menyerahkan santunan.
Wagub Jaim Emil Dardak (tengah) didampingi Depdir BPJS Ketenagakerjaan Jatim Deny Yusyulian (dua dari kiri) saat menyerahkan santunan.

SUARAKARYA.ID: BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jatim menyerahkan bantuan sebanyak 4.000 paket sembako kepada para pekerja/buruh melalui serikat pekerja/buruh masing-masing.

Bantuan itu disalurkan sebagai wujud kepedulian BPJS Ketenagakerjaan kepada para buruh dalam rangka peringatan Hari Buruh internasional (May Day) yang jatuh pada 1 Mei 2022 mendatang.

Menurut Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Deny Yusyulian, bantuan itu juga diberikan untuk meningkatkan engagement dengan serikat pekerja atau serikat buruh, dan sinergi antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Bersama BPR Artha Pamenang Kediri Beri Perlindungan 100 Pelaku UMKM

"Ini merupakan wujud kepedulian dan apresiasi kami untuk memberikan manfaat langsung kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya di sela pemberian paket sembako di kantor Pelindo Terminal Peti Kemas, Surabaya, Kamis (28/4/2022).

Bantuan paket sembako yang dibagikan ini masing-masing berisi 5 kilogram beras premium, minyak goreng 1 liter, gula 1 kilogram, mie instan 4 pcs.

Momen ini juga dimanfaatkan untuk
penyerahan santunan Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian (JKM) dan Beasiswa.

Baca Juga: Zidan Shock, Empat Hari Muntah-Muntah Usai Diserang Netizen

Santunan JKM untuk ahli waris almarhum Sadwiko Projombodo yang semasa hidup bekerja di Pelindo Reional 3 itu berupa JKM Rp42 juta, JHT Rp51 juta dan JP Rp412.520/bulan.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X