• Selasa, 28 Juni 2022

BPJS Kesehatan Surabaya Umumkan Tanggal Buka Layanan Selama Libur Lebaran

- Selasa, 26 April 2022 | 14:47 WIB
Petugas BPJS Kesehatan saat menunjukkan aplikasi layanan.  (Istimewa)
Petugas BPJS Kesehatan saat menunjukkan aplikasi layanan. (Istimewa)


SUARAKARYA.ID: BPJS Kesehatan berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan maksimal saat periode libur Lebaran dan cuti bersama. Mereka tetap akan membuka pelayanan tanggal 29 April dan tanggal 4–6 Mei 2022.

Menurut Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Surabaya, Wiedho Widiantoro, pihaknya akan menyiagakan petugas piket untuk melayani kebutuhan masyarakat.

"Kami menyadari pentingnya pelayanan BPJS Kesehatan bagi masyarakat karena sangat terkait dengan masalah kesehatan dan keselamatan," ujarnya, Selasa (26/4/2022).

Baca Juga: Bobby Nasution Minta Rizkan Putra Yang Asal Aceh, Ikuti Aturan Daerah Medan

Karena itu, pihaknya memastikan pelayanan di kantor BPJS Kesehatan akan tetap berjalan meski dengan pembatasan terkait jumlah peserta yang dilayani dan waktu pelayanannya.

Menurut Wiedho, peserta yang bisa mendapatkan layanan dibatasi hanya pada empat segmen. Yaitu Penerima Bantuan Iuran (PBI), Penerima Bantuan Iuran dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Peserta Mandiri perorangan kelas 3 dan Pensiunan.

Sementara pelayanan di luar segmen itu, akan tetap dilayani bila melakukannya melalui kanal online yang dimiliki BPJS Kesehatan. "Layanan Pandawa juga akan tetap aktif di nomor 08118165165," ujarnya.

Baca Juga: Tolak Bayar Pakai e-Parkir Pengendara Mobil Ancam Patahkan Leher Menantu Jokowi

Selain pelayanan administrasi melalui Whatsapp (Pandawa), kanal online yang dimaksud yakni aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan Care Center 165, Whatsapp Chat Asistant JKN (CHIKA) di nomor 08118750400, Facebook Messenger BPJS Kesehatan dan Telegram (@BPJSKes_bot).

Melalui kanal–kanal tersebut peserta JKN dapat mengakses pelayanan administrasi, informasi dan pengaduan dengan lebih mudah. Sementara untuk petugas BPJS Kesehatan yang ada di fasilitas kesehatan (BPJS SATU), tidak ada perubahan dan tetap bertugas, karena komunikasinya dilakukan melalui WhatsApp (WA).

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X