• Minggu, 26 Juni 2022

Indosat Ooredoo Hutchison Ajak Kaum Perempuan Indonesia Munculkan Ide Inovatif Lewat SheHacks 2022

- Sabtu, 23 April 2022 | 21:01 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi


SUARAKARYA.ID: Indosat Ooredoo Hutchison kembali meluncurkan SheHacks 2022 yang merupakan program inovasi bagi perempuan Indonesia. Kaum perempuan ditawari membuat proposal tentang ide-ide inovatif atau prototipe produk sebagai solusi atas masalah di kehidupan nyata yang disebabkan oleh kesenjangan gender di Indonesia.

Menurut President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, peran perempuan Indonesia di bidang teknologi dan manajemen kepemimpinan masih berpotensi untuk ditingkatkan salah satunya lewat program SheHacks 2022.

"Melalui program SheHacks, Indosat Ooredoo Hutchison ingin memberdayakan kapasitas mereka dalam menggunakan teknologi dan membantu perempuan Indonesia mengembangkan solusi inovatif untuk mengatasi kesenjangan gender dan masalah kehidupan nyata yang mereka hadapi," ujarnya, Jum'at (22/4/2022).

Baca Juga: Pak Ribut Guru Lumajang, Sudah Sukses Malah Putus Dengan Pacar

Sejak diluncurkan pada tahun 2020, program ini telah menerima lebih dari 500 proposal dan berhasil memberdayakan lebih dari 1.500 perempuan di bidang teknologi di seluruh Indonesia.

SheHacks 2022 akan memperluas cakupannya dengan memasukkan isu-isu lingkungan di samping ekonomi, pendidikan, dan kesehatan. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) unggulan ini, Indosat Ooredoo Hutchison juga akan memberdayakan perempuan Indonesia di bidang teknologi dengan serangkaian sesi mentoring, inkubasi, pendampingan, dan diperkaya dengan bootcamp.

Termasuk demo day untuk membantu mereka terhubung dengan para pemangku kepentingan utama dan mewujudkan ide-ide inovatif atau prototipe produk mereka menjadi solusi yang nyata. Mengusung tema Perempuan Hebat, Indonesia Kuat!, program ini sejalan dengan tema Hari Perempuan Internasional 2022 dari UN Women.

Baca Juga: Ucapan Lebaran Idul Fitri Menyentuh Hati Ini Bisa Dijadikan Referensi

SheHacks tahun ini ingin memberdayakan perempuan Indonesia untuk menghasilkan inovasi yang berkelanjutan di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan lingkungan.

Mengutip laporan World Economic Forum 2021 Global Gender Gap, Indonesia berada di peringkat 101 dari 156 negara untuk kesetaraan gender. Meski mengungguli Brunei Darussalam (111) dan Malaysia (112), Indonesia masih tertinggal dari negara tetangga lain di Asia Tenggara, seperti Filipina (17), Singapura (54), Thailand (79), dan Vietnam (87).

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ITS Kerja Sama Bisnis, Wacanakan Marketplace Medis

Minggu, 19 Juni 2022 | 14:38 WIB

SIG Berangkatkan 113 Jemaah Haji Asal Gresik

Kamis, 16 Juni 2022 | 10:14 WIB
X