• Selasa, 28 Juni 2022

Hari Kartini 2022, Ratusan Srikandi Grab Ramaikan Konvoi Bersama Pemprov Jawa Timur

- Jumat, 22 April 2022 | 23:52 WIB
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memimpin konvoi 100 Srikandi Grab yang tergabung dalam Komunitas Gerakan Sayang Perempuan Ojek Online atau Gaspol
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memimpin konvoi 100 Srikandi Grab yang tergabung dalam Komunitas Gerakan Sayang Perempuan Ojek Online atau Gaspol

 

SUARAKARYA.ID: Hari Kartini 2022 diperingati Grab dengan mendukung Pemprov Jawa Timur, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3AK) dan Dinas Koperasi dan UKM (DiskopUKM) yang menggelar acara dan inisiatif untuk memberdayakan mitra pengemudi perempuan.

Kegiatan yang melibatkan Komunitas Gerakan Sayang Perempuan Ojek Online atau Gaspol ini ditandai dengan konvoi 100 Srikandi Grab. Konvoi oleh para mitra pengemudi perempuan, termasuk penyandang disabilitas, ini dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Director of East Indonesia, Grab Indonesia, Halim Wijaya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemprov dan DP3AK Jatim yang telah peduli dan berperan mendukung Srikandi Grab yang tergabung dalam komunitas Gaspol. Serta BAZNAS yang telah memberikan sejumlah bantuan kepada para mitra perempuan kami," ujar Director of East Indonesia, Grab Indonesia, Halim Wijaya, Jum'at (22/4/2022).

Baca Juga: Grab Dukung Program Prioritas Pemprov Jatim Lewat Grab OPOP Mart Amanatul Ummah

Dalam kesempatan itu, Gubernur Khofifah menyerahkan donasi secara simbolis berupa paket sembako selama satu tahun kepada mitra pengemudi perempuan yang memiliki anak berkebutuhan khusus. Gubernur juga memberikan bantuan modal usaha, serta penyerahan rombong/gerobak yang bisa digunakan untuk berjualan.

Pemprov Jatim juga akan memberikan bantuan ke BAZNAS Jatim untuk puluhan mitra pengemudi di Komunitas Gaspol yang memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) dan memfasilitasi Komunitas Gaspol untuk menggelar produk buatannya di berbagai kegiatan.

Untuk terus mendukung mitra pengemudi online, Pemprov Jatim juga berencana menghadirkan kegiatan keagamaan seperti pengajian bagi umat Muslim dan persekutuan rutin bagi umat Nasrani yang juga didukung oleh Muslimat NU dan Wanita Katolik RI. Termasuk pemberian terapi atau bimbingan kepada anak berkebutuhan khusus dari anggota Komunitas Gaspol.

Baca Juga: Mitra Pengemudi Grab Perempuan Menginsipirasi Kaum Perempuan Di Hari Ibu

Halim Wijaya berharap, upaya-upaya kolaboratif dan strategis yang dilakukan seperti ini dapat mendukung terwujudnya transportasi online yang membawa dampak positif. Termasuk membuka peluang penghasilan, bagi mitra perempuan untuk mendorong inklusivitas.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X