• Kamis, 30 Juni 2022

UWKS Surabaya Ganjar 18 Mahasiswa Peraih Medali Olah Raga Dengan Beasiswa

- Kamis, 21 April 2022 | 19:08 WIB
Rektor  UWKS, Prof Dr H.l Widodo Ario Kentjono  dr Sp THT-KL (K) FICS, saat menyerahkan apresiasi berupa SK beasiswa
Rektor UWKS, Prof Dr H.l Widodo Ario Kentjono dr Sp THT-KL (K) FICS, saat menyerahkan apresiasi berupa SK beasiswa

SUARAKARYA.ID: Rektor Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) mengucapkan selamat dan mengganjar para mahasiswanya yang berprestasi dalam Pekan Olahraga Mahasiswa (Pomprov) Jawa Timur dan laga Banyuwangi Championship-2, dengan beasiswa.

"Pada hari ini saya telah menandatangani SK Rektor untuk memberikan beasiswa prestasi kepada 18 orang mahasiswa yang telah mengharumkan nama Universitas Wijaya Kusuma Surabaya," ujar Rektor UWKS, Prof Dr H.l Widodo Ario Kentjono dr Sp THT-KL (K) FICS, Kamis (21/4/2022).

Dalam sejarah, kata dia, mahasiswa UWKS telah berprestasi dalam olahraga pencak silat. Mulai dari juara tingkat wilayah, tingkat nasional yaitu di PON, di SEA Games.

Baca Juga: Udeng Blangkon Madura Jadi Perhatian Usai Dipakai Jokowi

Bahkan pada tahun 1992 dan 1994, mahasiswi UWKS atas nama Kurnia Ivi Natalia menjadi Juara Dunia, dalam kejuaraan World Championship di Thailand.

Ada juga Achmad Sudirman, mahasiswa UWKS yang telah menyumbang emas pada PON 16 di Palembang. "Ini membuktikan bahwa pencak silat sudah berbembang sejak UWKS berdiri," ujarnya.

Maka sudah sepantasnya, kata dia, kalau mahasiswa-mahasiswi UWKS menyumbangkan prestasi dari cabang olahraga pencak silat.

Baca Juga: Ucapan Lebaran Idul Fitri Untuk Group WA

Dalam laporannya, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Edi Krisharyanto menyebutkan posisi UWKS menduduki peringkat 17 dari 150 pergurua tinggi yang menjadi peserta Pomprov Jatim.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X