• Jumat, 9 Desember 2022

Kanker Momok Yang Mematikan,  Helix Genomic Mampu Deteksi Kanker Sejak Dini

- Kamis, 21 April 2022 | 15:44 WIB
Peluncuran Helix Genomic.
Peluncuran Helix Genomic.

SUARAKARYA.ID: Awas! Kasus baru dan kematian akibat kanker di Indonesia naik hampir 10 persen. Bahkan, lembaga kesehatan dunia (WHO) melansir data tahun 2020, dari sebanyak 400.000 kasus baru dan 230.000 menyebabkan kematian akibat kanker

Kanker payudara dan kanker serviks menjadi silent killer paling berbahaya bagi wanita. Tingginya risiko kanker terkait erat dengan kurangnya pengetahuan dan kesadaran untuk pencegahan dan deteksi dini kanker

Helix Genomic menghadirkan layanan berteknologi canggih. Untuk skrining genom dengan metode Next Generation Sequencing (NGS) dan biomolekuler, yang lengkap dan terjangkau bagi masyarakat.

Baca Juga: Dua Tahun Tertunda, CPMI Ke Korea Selatan Kini Bisa Diberangkatkan Kembali

PT Heksa Lingkar Diagnostiks atau dikenal dengan Helix Laboratorium & Klinik bekerja sama dengan perusahaan bioteknologi asal Korea Selatan, GC Genome, meluncurkan Helix Genomic di Jakarta, Minggu (17/4/2022).

Helix Genomic menyediakan layanan skrining berbasis NGS bagi janin dan bayi baru lahir. Seperti Non-Invasive Prenatal Test (NIPT) untuk mendeteksi adanya sindrom Down / Edward / Patau pada janin; I-Screen Neonatal Test untuk deteksi dini disabilitas pada bayi baru lahir; hingga Prenatal Carrier Screening Test untuk mendeteksi risiko bawaan pada ibu.

Direktur Helix Laboratorium Muhareva Raekiansyah PhD menjelaskan, selain pemeriksaan kelainan janin, layanan Helix Genomic juga akan mencakup pemeriksaan genetik untuk mengetahui risiko kanker. Seperti kanker payudara, kanker ovarium dan beberapa jenis kanker lainnya. 

Baca Juga: Remaja Dan Usia Sekolah, Kelompok Sangat Penting Dan Strategis Dalam Pembangunan Bangsa

"Layanan ini juga menjawab keresahan Ayah Bunda terutama terhadap kondisi kesehatan buah hatinya," ujarnya. 

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Terkini

HUT Ke - 64, Pemprov NTB Gelar Donor Darah

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:15 WIB
X