• Kamis, 30 Juni 2022

Dua Tahun Benny Rhamdani Pimpin BP2MI, Himsataki Dan Aspataki Beri Apresiasi Positif

- Minggu, 17 April 2022 | 08:30 WIB
Benny Rhamdani (Dok. Pribadi)
Benny Rhamdani (Dok. Pribadi)

SUARAKARYA.ID: Kepemimpinan Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani telah menapaki usia dua tahun pada Jumat (15/4/2022). Selama dua tahun memimpin, Benny dinilai mampu menorehkan berbagai prestasi bagi lembaga yang secara langsung dirasakan oleh Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum Himpunan Pengusaha Jasa Tenaga Kerja Indonesia (Himsataki) Tegap Harjadmo yang menegaskan bahwa Benny telah melakukan perubahan besar yang sangat dahsyat di BP2MI.

"Bapak Benny Rhamdani mampu dengan cepat melakukan perubahan mendasar yang sangat cepat. Tranformasi kelembagaan berjalan, tata kelola penempatan dan pelindungan PMI semakin baik dan program-program yang berpihak kepada PMI semakin terasa nyata," ujar Tegap Harjadmo dalam keterangannya, Sabtu (16/4/2022).

Baca Juga: Di Tengah Kondisi Negara Lesu, DPR Dukung Kerja Sama BP2MI Dengan Pemda Lindungi Pekerja Migran Indonesia

Seperti kebijakan pengadaan fasilitas Lounge dan Fasttrack di Bandara bagi PMI adalah bukti negara melalui BP2MI memberikan perlakuan hormat kepada PMI sebagai pahlawan devisa. Juga di masa kepemimpinan Benny saat ini para sindikat penempatan ilegal perdagangan manusia dan para rentenir yang memeras PMI, disikat tanpa pandang bulu.

Diketahui bahwa banyaknya program kerja yang menjawab kebutuhan bagi setiap PMI, menunjukan kepemimpinan Benny yang bekerja dengan hati nurani.

Baca Juga: Perlindungan Tenaga Migran, BP2MI Gandeng Pemprov Jawa Barat

Misalnya kepada setiap calon PMI, sekarang diberikan fasilitas Kredit Tanpa Agunan (KTA) dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang dapat menjadi solusi menyelamatkan PMI dari jerat rentenir, juga calon PMI sekarang tidak perlu lagi menjual harta milik keluarga jika butuh modal bekerja.

Oleh karenanya tepat dua tahun menjabat sebagai kepala BP2MI, Benny juga mendapat apresiasi dari Ketua Asosiasi Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (Aspataki) Saiful Masud. Menurutnya, selama 2 tahun ini tentu telah banyak yang dikerjakan oleh Benny.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X