• Sabtu, 13 Agustus 2022

STIKes Mitra RIA Husada Jakarta Akan Mengembangkan Edupark Dan Kafe Sebagai Ajang Promosi

- Rabu, 13 April 2022 | 02:16 WIB
rapat koordinasi khusus antara Badan Penyelenggara dan Badan Pelaksana STIKes Mitra RIA Husada Jakarta.
rapat koordinasi khusus antara Badan Penyelenggara dan Badan Pelaksana STIKes Mitra RIA Husada Jakarta.
 

SUARAKARYA.ID: Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKes) Mitra RIA Husada Jakarta (MRHJ) akan mengembangkan Edupark, pada tahun ini.  Yakni taman untuk belajar maupun sosialisasi mahasiswa dan dosen. Sekaligus, untuk bisa meningkatkan promosi  kampus. 
 
Hal itu disampaikan Ketua STIKes Mitra RIA Husada Jakarta Dra Sri Danti Anwar MA, usai rapat koordinasi khusus antara Badan Penyelenggara dan Badan Pelaksana STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, di  Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (12/4/2022). 
 
Dengan adanya Edupark ini, lanjutnya, kelak gedung kampus STIKes akan terlihat lebih hijau. "Orang-orang yang lewat di depan kampus bisa tertarik," imbuhnya. 
 
Selain itu, terangnya, juga akan dilakukan pembangunan kafe, yang rencananya bisa dimanfaatkan oleh umum. Kafe diharapkan bisa untuk menjaring calon-calon mahasiswa  baru. 
 
 
"Dengan adanya kafe ini, tentu bukan hanya sebagai tempat untuk bersantai, tetapi juga sebagai ajang promosi," ujarnya. 
 
Sri Danti menjelaskan, pihaknya juga akan mengembangkan gedung dosen, yang akan dibangun sesuai dengan standar yang ada. Pengembangan dan renovasi kantin juga akan dilakukan agar lebih menarik dan lebih kekinian. 
 
Dikemukakannya, semua rencana pembangunan itu sudah memperoleh dukungan dari Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan (YKBRP), 
 
"Mudah-mudahan dengan adanya make over ini makin menambah citra attending pada kampus dan menambah informasi yang kita sampaikan ke masyarakat, mengenai kampus STIKes Mitra RIA Husada Jakarta," ungkapnya
 
 
Selain Ketua STIKes MRHJ Dra Sri Danti Anwar MA, rapat kordinasi khusus itu juga dihadiri Wakil Ketua II Dra Ninin Nirawaty MEd PA, Kabag Umum M Alfian A Md Kabag SDM May Sofi SKom, Ketua Unit Kerja BP Dr dr Andi Julia Rifiana MKes, serta Sekretaris BP Dr Mulyono D Prawiro. 
 
Pada kesempatan itu, Sri Danti Anwa juga menjelaskan, perkembangan terkini yang ada di perguruan tinggi yang dipimpinnya. Dia mengatakan, dari segi pembelajaran STIKes MRHJ mengikuti level PPKM yang ada, maupun kebijakan yang ada, serta juga menerapkan PPKM terbatas mulai semester genap ini. 
 
Sementara, dari sisi penerimaan mahasiswa baru, yang untuk kelas Maret tahun ajaran 2021/2022, dikatakannya, telah melebihi target yang disusun. 
 
Mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ini berharap, untuk tahun ajaran 2022/2023 STIKes Mitra RIA Husada Jakarta bisa lebih meningkatkan lagi jumlah mahasiswanya. "Terutama, untuk kelas reguler yaitu dari lulusan SMA, itu mudah-mudahan bisa kita tingkatkan," ujarnya. 
 
 
Dia mengatakan, semua ini berkat kerja sama bukan hanya dari bagian Marketing dan Humas saja, tapi juga tim penerimaan mahasiswa baru. Dalam tim penerimaan mahasiswa baru ini,  anggotanya adalah para dosen dan relawan yang bahu-membahu membantu bagian marketing, untuk mencari calon-calon mahasiswa baru. 
 
Seperti diketahui,STIKes Mitra RIA Husada Jakarta  yang berada di tas lahan seluas sekitar 2,8 hektar, dan di bawah dukungan YKBRP, untuk tahnn 2022/2023, menargetkan jumlah mahasiswanya melebihi dari tahun sebelumnya.***
 
 
 
 

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Terkini

X