• Minggu, 26 Juni 2022

Sambut Bulan Ramadhan, PT Kilang Pertamina Internasional RU VII Kasim Gelar Pemeriksaan Dan Pengobatan Warga

- Sabtu, 2 April 2022 | 17:43 WIB
Masyarakat Pulau Kasim Dapat Pemeriksaan Dan Pemgobatan (Istimewa)
Masyarakat Pulau Kasim Dapat Pemeriksaan Dan Pemgobatan (Istimewa)



SUARAKARYA.ID:  Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan yang jatuh pada tanggal 3 April 2022, PT Kilang Pertamina Internasional RU VII Kasim menyelenggarakan Kegiatan Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis Masyarakat Kampung Pulau Kasim.

Pengobatan gratis masyarakat ini merupakan salah satu program rutin yang dilaksanakan oleh Tim Medical dan CSR PT KPI RU VII Kasim sebagai salah satu perwujudan komitmen perusahaan dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Kegiatan yang telah kami lakukan secara rutin ini, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk dapat menerima pelayanan kesehatan, komitmen kami untuk terus menambah frekuensi kegiatan seperti ini agar dapat membantu lebih banyak masyarakat,” ujar Bambang Respati selaku Area Manager HSSE PT KPI Unit Kasim dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan ini.

Baca Juga: Alet Paralayang Meninggal Diduga Terjatuh Di Atas Rumah Warga

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat Kampung Kasim, dibuktikan dengan hadirnya ratusan masyarakat setempat untuk mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan cuam-cuma.
Sesuai dengan diagnosa yang diberikan.

Kegiatan ini dipandu oleh Josephien Sigarlaki selaku Jr. Officer II Medical didukung oleh tenaga kesehatan yakni dokter,  perawat, apoteker dan ahli gizi dari kilang Kasim.

“Kami tentu sangat berterima kasih dengan Kilang Kasim, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, masyarakat sangat senang, bisa mendapatkan layanan ini secara cuma-cuma." kata Yance, selaku Kepala Kampung Kasim.

Baca Juga: Undian Piala Thomas Dan Uber Sudah Digelar Di Bangkok

Kegiatan ini tentu adalah satu bukti perusahaan ini    untuk terus berupaya giving back to community.

"Karena kami berkewajiban untuk melayani masyarakat juga kami berupaya berada bersama masyarakat.  Dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat, program CSR terkait peningkatan Kesehatan seperti pelatihan kader posyandu, gaya hidup bersih dan sehat," kata Dodi Yapsenang.

Ada juga pengobatan klinik terapung dan sebagainya.Kerja sama pelayanan kesehatan juga  dilakukan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong, Puskesmas Seget,TNI dan Polri.

Baca Juga: Pemuda Kendari Manfaatkan Buah Kelapa  Produksi Minyak Goreng

"Terutama pada masa-masa Pandemi Covid-19 ini serangkaian kegiatan Vaksinasi baik bagi anak-anak,Vaksin 1,2 dan booster juga kami lakukan bagi masyarakat sekitar kita." ujar Dodi Yapsenang selaku Area Manager Comm, Rel, CSR & Compliance PT KPI RU VII Kasim. ***

















Editor: Markon Piliang

Tags

Terkini

ITS Kerja Sama Bisnis, Wacanakan Marketplace Medis

Minggu, 19 Juni 2022 | 14:38 WIB
X