• Minggu, 26 Juni 2022

Wisuda Perdana ITTelkom Surabaya, Momen Antarkan Lulusan Pertama Menuju Dunia Kerja

- Selasa, 29 Maret 2022 | 16:06 WIB
Salah satu wisudawati ITTelkom Surabaya saat penerimaan ijazah.
Salah satu wisudawati ITTelkom Surabaya saat penerimaan ijazah.


SUARAKARYA.ID: Sidang Terbuka Wisuda Pertama Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTelkom Surabaya) Tahun Akademik 2022/2023 pada Sabtu (26/03/2022) digelar secara offline di salah satu hotel berbintang di Kota Surabaya. Pelaksanaan wisuda ini merupakan yang pertama dilakukan sejak kampus berdiri tahun 2018 lalu.

Rektor ITTelkom Surabaya, Dr Tri Arief Sardjono ST MT, menjelaskan tentang bagaimana lulusan pertama ini telah digembleng mulai dari hardskill hingga softskill, selama masa perkuliahan untuk menjadi talenta digital yang diharapkan dapat berperan aktif bagi bangsa. "Anda sebagai talenta digital wajib untuk mengembangkan diri. Jangan hanya menjadi penonton di era transformasi digital yang disruptif ini karena sudah pasti akan ditinggal," ujarnya, akhir pekan kemarin.

Perwakilan wisudawan yang mengikuti prosesi ini sudah melalui protokol kesehatan ketat, karena bagaimana pun pelaksanaannya masih dalam situasi pandemi. Di hadapan para wisudawan, Rektor meminta agar para lulusan ITTelkom Surabaya untuk selalu aktif mengambil peran, agar benar-benar sukses.

Baca Juga: Seminar ITTelkom Surabaya Bahas Pendidikan Dan Teknologi

Berdasarkan Surat Keputusan Rektor REK 074/AKD12/REK/II/2022, lulusan dan yudisium program sarjana untuk wisuda periode Maret 2022 adalah sebanyak 16 wisudawan. "Seluruhnya sudah berhasil menempuh pendidikan kuliah program sarjana selama 3,5 tahun," ujar Wakil Rektor 1 Bagian Akademik dan Riset, Dr Bambang Lelono Widjiantoro ST MT.

Jumlah tersebut meliputi lulusan program sarjana program studi Sistem Informasi sebanyak 2 wisudawan, program studi Teknologi Informasi sebanyak 1 wisudawan, program studi teknik telekomunikasi 12 wisudawan dan program studi Teknik Elektro sebanyak 1 wisudawan. Wisudawan dengan IPK tertinggi (3.96) diraih oleh Amalia Tri Setya Berliana.

Acara dimulai dengan khidmat saat senat ITTelkom Surabaya memasuki Ballroom hotel diiringi oleh lagu yang diteruskan dengan dikumandangkan Hymne ITTelkom Surabaya, diteruskan dengan lagu Indonesia Raya dan Mars ITTelkom Surabaya yang diiringi oleh musik instrumental.

Baca Juga: ITTelkom Serahkan Karya Inovasi Alat Sterilisasi Udara Untuk Pengrajin Batik

Prosesi dilanjutkan dengan pembukaan sidang dan pembacaan naskah pelantikan serta prosesi pemindahan tali toga. Mereka mengundang para wisudawan untuk hadir ke mimbar secara bergantian untuk diberikan ijazah yang diserahkan oleh Dekan masing- masing Fakultas. Selanjutnya dilakukan dengan pembacaan janji alumni yang diikuti oleh seluruh wisudawan yang hadir.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ITS Kerja Sama Bisnis, Wacanakan Marketplace Medis

Minggu, 19 Juni 2022 | 14:38 WIB

SIG Berangkatkan 113 Jemaah Haji Asal Gresik

Kamis, 16 Juni 2022 | 10:14 WIB
X