• Minggu, 26 Juni 2022

Pasar Murah Digelar Disperindag Sultra Dan Distributor

- Minggu, 27 Maret 2022 | 13:00 WIB
Operasi Pasar Disperindag Sultra (Istimewa)
Operasi Pasar Disperindag Sultra (Istimewa)

 

 

SUARAKARYA.ID: Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Provinsi Sultra Laode Muhammad Fitrah Arsyad, mengatakan pasar murah yang diselenggarakan pihaknya akan dilakukan selama beberapa hari menjelang  bulan puasa.

Karena itu Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Tenggara bersama distributor kembali menggelar pasar murah.

Selain minyak goreng yang ditawarkan kepada warga juga beberapa kebutuhan pokok lainnya seperti tepung terigu, gula pasir, kecap manis, garam beryodium dan telur ayam.

Baca Juga: Medvedev Kembali Mengonversi Break Point Ketujuh Dengan Hanya Kehilangan Dua Poin

Di halaman kantor Disperindag Sultra Kendari, Sabtu siang, warga kota Kendari, mayoritas masih membeli minyak goreng meskipun pembatasan kuota yang diberikan hanya dua liter minyak goreng per orang.

"Syukurlah, kami hari ini sudah tidak antre lama untuk mendapatkan minyak goreng, walaupun harganya naik dan tidak seperti beberapa pekan sebelumnya," kata Ny Samsiar, warga Kelurahan Mandonga Kendari.

Harga minyak goreng yang dijual pihak distributor kepada masyarakat rata-rata Rp25.000 per liter, sementara sebelumnya dijual dengan harga subsidi Rp14.000 per liter. 

Baca Juga: Taman Nasional Manusela Dibuka Namun Menerapkan Protokol Kesehatan Yang Ketat

Sementara harga gula pasir Rp12.500 per kilogram, tepung terigu merek gatotkaca Rp10.000 per kilo gram dan telur ayam antara Rp45.000 per rak (30 butir) hingga Rp48.500 per rak tergantung dari besar telur itu.

"Dalam pasar murah hari ini kita sediakan minyak goreng kemasan satu liter dari pihak distributor, masyarakat beli dengan harga bukan lagi subsidi yakni Rp25.000 per liter," kata La Ode Muhammad.

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Terkini

ITS Kerja Sama Bisnis, Wacanakan Marketplace Medis

Minggu, 19 Juni 2022 | 14:38 WIB
X