• Jumat, 7 Oktober 2022

Tinjau Vaksinasi dan Lokasi Isoter, Kapolri Minta Forkopimda Babel Perkuat Pencegahan Lonjakan Covid-19

- Rabu, 9 Februari 2022 | 20:24 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau akselerasi vaksinasi serentak di Babel. (Sadono)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau akselerasi vaksinasi serentak di Babel. (Sadono)

 

BABEL: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan akselerasi vaksinasi serentak di tujuh Kabupaten/Kota di Provinsi Bangka Belitung (Babel), Rabu (9/2/2022). Dalam kegiatan ini, Sigit mengimbau kepada warga untuk mewaspadai penyebaran virus Covid-19 varian Omicron, namun tidak panik dan takut berlebihan.

Dalam kesempatan itu, Sigit meminta jajaran Forkopimda Babel untuk melakukan antisipasi sejak dini agar tidak terjadi lonjakan pertumbuhan Covid-19. Mengingat, dari laporan yang diterima, perkembangan varian Omicron yang cukup tinggi terjadi di wilayah Jawa dan Bali, dimana positivity ratenya meningkat dan BOR Rumah Sakit secara nasional sudah mencapai 24 persen.

"Walaupun di wilayah Babel saat ini masih diangka 4,12% (BOR Rumah Sakit). Namun demikian tentunya ini menjadi pengalaman bahwa kecenderungan akan ada pergeseran dalam kurun waktu 2 atau 3 minggu ke luar Jawa Bali. Sehingga tentunya bagi kita semua mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya," kata Sigit.

Dalam setiap kunjungan ke wilayah, mantan Kabareskrim Polri ini menuturkan, dirinya meminta agar akselerasi vaksinasi ditingkatkan, khususnya bagi kelompok usia rentan atau lansia. Sebab, berdasarkan data, meskipun sudah divaksin dua kali masih bisa tertular varian Omicron. Meski begitu, pencapaian vaksinasi di Babel sudah cukup bagus.

"Hampir 84 persen angka fatalitas atau kematian adalah angka di lansia dan yang memiliki komorbid," ujar mantan Kapolda Banten tersebut.

Dalam kesempatan ini, ia pun minta bantuan kepada jajaran Forkopimda untuk membantu mensosialisasikan ke masyarakat yang belum vaksin untuk secepatnya datang ke gerai-gerai vaksin yang sudah disiapkan oleh seluruh pihak terkait.

Selain vaksinasi, Sigit pun tak bosan-bosan mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan (prokes), terutama penggunaan masker saat berkegiatan atau beraktivitas.

"Ini tolong diingatkan aturan yang ada terkait dengan kerumunan, pada saat makan, kemudian aturan jaga jarak tolong dipatuhi," ucap Sigit.

Halaman:

Editor: B Sadono

Tags

Terkini

Pendaftaran Kartu  Prakerja Gelombang 46 Dibuka

Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:49 WIB
X