• Jumat, 20 Mei 2022

Total 36.512 Rekening Simpanan BRI Unit Pasar Remu Sorong, Senilai Rp121 Miliar

- Jumat, 28 Januari 2022 | 22:06 WIB
Kepala Unit BRI  Pasar Sentral Remu Dwi Jayanto, kanan, Sava Marwa, kiri  (suarakarya.id - Yacob Nauly)
Kepala Unit BRI Pasar Sentral Remu Dwi Jayanto, kanan, Sava Marwa, kiri (suarakarya.id - Yacob Nauly)

SUARAKARA.ID: Pemimpin Cabang BRI Sorong, Sukarno melalui Kepala Unit BRI Pasar Sentral Remu Kota Sorong, Dwi Jayanto, mengatakan, pihaknya mengelola instansi tersebut dengan total 36.512 rekening simpanan senilai Rp121 miliar.

“Melihat potensi perputaran uang di Pasar Sentral Remu Kota Sorong yang cukup tinggi membuat kami harus turun lapangan. Mulai dari pimpinan Unit BRI hingga 16 pekerja termasuk 8 mantri atau RM turun lapangan, untuk survei usaha peminjam maupun memberikan pembinaan kepada UMKM yang ada di sini,”kata Dwi.

Penilaian apakah calon nasabah memenuhi kriteria pinjaman modal atau tidak merupakan tugas para mantri. Ada strategi survei yang sudah diketahui oleh petugas. Sulit calon nasabah mengelabui petugas terkait kriteria yang ditentukan perbankan.

Baca Juga: Vaksinasi Harus Dipercepat Agar Manusia Indonesia Terbebas Dari Ancaman Covid 19

“Kami tidak sembarangan memberikan pinjaman kepada calon nasabah. Yang terpenting calon nasabah sudah punya usaha seperti menjalankan kios atau toko maupun pengembangan rumah kos-kosan, perkebunan holtikulturan dan lainnya,” kata Dwi.

Bagi pemohon yang belum memiliki kriteria yang ditentukan usulan-nya tak dikabulkan. Ini yang terjadi di kalangan masyarakat Pasar Sentral Remu Kota Sorong Papua Barat, demikian Dwi.

Menurut Dwi Bank BRI terus mendorong pedagang pasar tradisional termasuk di Remu Sorong untuk beradaptasi dengan kenormalan baru. Yang kini telah berjalan normal.

Baca Juga: Keselamatan Jiwa Manusia Penting Dengan Percepatan Vaksinasi Covid 19

Pasar Remu Era QRIS

Halaman:

Editor: Yacob Nauly

Tags

Terkini

UTBK 2022 Di ITS Layani 8.165 Peserta

Selasa, 17 Mei 2022 | 19:57 WIB
X