• Kamis, 26 Mei 2022

BPJAMSOSTEK Berharap Pekerja di Lingkungan Ponpes Gresik Terlindungi Oleh Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

- Senin, 24 Januari 2022 | 12:02 WIB
 Sejumlah perwakilan ponpes di Gresik, usai mengikuti sosialisasi program yang digelar oleh BPJAMSOSTEK Cabang Gresik.
Sejumlah perwakilan ponpes di Gresik, usai mengikuti sosialisasi program yang digelar oleh BPJAMSOSTEK Cabang Gresik.

GRESIK: BPJAMSOSTEK Cabang Gresik mengawali tahun 2022 dengan menggelar Sosialisasi Program kepada Pondok Pesantren (ponpes) di Kabupaten Gresik. Mereka berharap, program perlindungan sosial ketenagakerjaan ini juga diikuti oleh lembaga pendidikan ataupun unit usaha yang ada di Pondok Pesantren.

Menurut Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Gresik, M Imam Saputra, program BPJS Ketenagakerjaan ini sangat penting untuk terus disosialisasikan, baik kepada sektor formal dan sektor informal. "Termasuk bagi unsur pekerja yang ada di lingkungan ponpes di Gresik ini,' ujarnya, Senin (24/1/2022).

Kali ini, sosialisasi BPJAMSOSTEK Gresik dilakukan Pengurus Cabang Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdhatul Ulama (PC RMI NU) Kabupaten Gresik. Hadir dalam kegiatan para Pengurus PC RMI NU Kabupaten Gresik, dan pengurus ponpes yang tergabung di RMI NU Kabupaten Gresik.

Di hadapan para peserta yang hadir dalam kegiatan yang digelar di Aula SMK Assa’adah, Pondok Pesantren Qomaruddin Gresik tersebut, Imam Saputra menjelaskan bahwa kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan juga dapat diikuti oleh lembaga pendidikan ataupun unit usaha yang ada di Pondok Pesantren.

Baca Juga: BPJAMSOSTEK Gresik Serahkan Santunan Pekerja Korban Laka Lantas

"Jadi bukan hanya untuk perusahaan atau yang berbadan usaha saja. Tapi pekerja di lingkungan pondok pesantren juga berhak mendapatkan manfaat program saat terjadi kecelakan kerja atau kematian,' ujarnya.

Dia mengingatkan bahwa setiap pekerjaan memiliki resiko didalamnya. Baik saat berangkat dan pulang kerja maupun di lokasi bekerja. Pihaknya berharap, program ini bisa menjadi jaring pengaman sosial saat terjadi resiko kecelakaan kerja atau kematian.

Fasilitas pengobatan, kata dia, akan diberikan penuh sesuai dengan indikasi medis pengobatan. Jika resiko paling fatal meninggal dunia terjadi, ahli waris akan menerima uang santunan.

Baca Juga: BPJAMSOSTEK Gresik Gelar Rakor Terkait Pergub 36 Tahun 2021

Halaman:

Editor: Andira

Tags

Terkini

Konsumsi Makanan Ini Bisa Tingkatkan Libido Anda

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:03 WIB

UWKS Mulai Berani Gelar Wisuda Secara Luring

Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:28 WIB
X