• Jumat, 9 Desember 2022

Pejabat Kemendikbudristek Diminta Bekerja Aktif Penuh Inisiatif, Efektif Dan Strategik

- Jumat, 7 Januari 2022 | 14:02 WIB
Foto: Dok Kemendikbudristek.
Foto: Dok Kemendikbudristek.

JAKARTA: Para pejabat di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) diminta bekerja secara aktif penuh inisiatif. Mereka juga diharapkan bisa bekerja lebih efektif dengan strategi yang berdampak maksimal.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kemendikbudristek, Suharti pada acara pelantikan 201 pejabat Kemendikbudristek secara luring dengan protokol kesehatan yang ketat di Kantor Kemendikbudristek, Senayan, Jakarta, Kamis (6/1/2021). Acara pelantikan tersebut disiarkan di kanal YouTube resmi Kemendikbud RI.

“Mari kita lebih berinisiatif mencari cara-cara baru dalam bekerja, dengan asumsi-asumsi yang akan memberikan keberhasilan dibandingkan cara lama yang sudah terbukti tidak meningkatkan kinerja,” tuturnya dalam keterangan resmi, Jumat (7/1/2022).

Di antara pejabat yang dilantik, yakni satu orang pemimpin Perguruan Tinggi Negeri (PTN), 9 orang pejabat pimpinan tinggi pratama, 2 orang pejabat administrator, 2 orang pejabat pengawas, dan 187 pejabat fungsional yang menduduki 18 jabatan.

Menurut Suharti, perubahan-perubahan yang terjadi saat ini luar biasa cepat dan tak terduga termasuk segala hal yang berdampak pada sektor pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi. Oleh sebab itu, Suharti mengimbau pejabat yang dilantik untuk bergerak dengan cepat dan tepat dalam bekerja. "Kita harus sikapi dengan bekerja cepat, jangan bekerja biasa-biasa saja,” pesannya.

Menurut Suharti, Kemendikbudristek mempunyai tugas yang amat berat yaitu mencerdaskan kehidupan rakyat Indonesia. Saat ini, kebijakan pembangunan jangka menengah tahun 2020-2024 sebagian telah dilaksanakan dengan program besar dan payung kebijakan Merdeka Belajar. 

“Kita perlu memastikan bahwa target-target yang sudah kita canangkan untuk dicapai pada tahun 2024 harus kita capai,” ujarnya menegaskan.

Amanah dan Tanggung Jawab

Adapun pejabat struktural yang dilantik hari ini adalah sebagai berikut. 

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Terkini

HUT Ke - 64, Pemprov NTB Gelar Donor Darah

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:15 WIB
X