Gampang Dihubungi, Irwan Merasa Beruntung SidoMuncul Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 23:43 WIB
SidoMuncul bekerja sama dengan Rotary Club of Semarang Bojong menggelar operasi bibir sumbing gratis dan langit-langit di RSUD Surodadi Tegal diserahkan oleh Direktur Irwan Hidayat dengan bantuan dana sebesar Rp240.740.000
SidoMuncul bekerja sama dengan Rotary Club of Semarang Bojong menggelar operasi bibir sumbing gratis dan langit-langit di RSUD Surodadi Tegal diserahkan oleh Direktur Irwan Hidayat dengan bantuan dana sebesar Rp240.740.000

JAKARTA: Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi SidoMuncul Tbk mengaku beruntung, perusahaan jamu yang diwarisi Omanya, mendiang Rahkmat Sulistio dan orang tuanya, mendiang Desy dan Jahja Hidayat bisa selalu hadir dan berbagi sesama tatkala masyarakat membutuhkan uluran simpati, empati, dan bantuan.

Saat penyerahan bantuan operasi bibir sumbing gratis bagi bayi dan anak-anak di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Irwan mengaku keberuntungan dirinya dan keluarga besar SidoMuncul oleh Tuhan karena berkesempatan saling bersolidaritas dan gotong-royong kepada sesama. Bisa jadi karena nomor kontak handphonenya mudah terakses oleh siapa pun yang pernah mendapatkannya.

Seperti yang diinisiasi Rotary Club of Semarang Bojong menggelar aksi sosial operasi bibir sumbing gratis ini, mulanya karena kontak Eleonora Aprilita selaku Membership Committee Rotary Club of Semarang Bojong menghubungi Irwan Hidayat yang sudah lama berteman yang kebetulan sama-sama memiliki passion suka melakukan aksi sosial dan kemanusiaan.

"Ya beberapa waktu lalu, Eleon kontak saya. Ngasih tahu kalau Rotary Semarang mau operasi bibir sumbing di Jateng. Ya tentu, niat baik, kita respon dan dukung dengan membantu 23 pasien menjalani operasi yang dilaksanakan di RSUD Surodadi Tegal yang kebetulan pas berulang tahun pada Sabtu ini (11/12/2021). Itu yang saya maksud, apa karena nomor hp saya mudah diketahui banyak orang, jadi juga banyak yang ingin dibantu SidoMuncul. Dan kita juga tidak merasa terbebani, malah senang bisa membantu," ujar Irwan kepada wartawan saat penyerahan bantuan secara hybrid di Kantor SidoMuncul, Cipete, Jakarta.

Pada kesempatan itu, wujud kepedulian perusahaan jamu dan farmasi terbesar ini bekerja sama dengan Rotary Club of Semarang Bojong ditandai dengan penyerahan secara simbolis dana senilai Rp240.740.000,- oleh Direktur SidoMuncul Irwan Hidayat kepada Membership Committee Rotary Club of Semarang Bojong Eleonora Aprilita yang disiarkan secara virtual dari Jakarta dan Tegal. Sedangkan perwakilan SidoMuncul yang hsdir secara offline di Kabupaten Tegal adalah Yulius Adjie.

Irwan mengungkapkan bantuan operasi bibir sumbing gratis dari SidoMuncul sudah terlaksana sebanyak lima kali.

"Sebelumnya, kami adakan di Kupang, NTT sebanyak dua kali, lalu Banten, Dolok Sanggul, dan Tarutung di Sumut. Bantuan ini kami fokuskan bagi penderita yang berasal dari keluarga kurang mampu. Kami juga berharap agar operasi pasien yang kebanyakan anak-anak dan balita bisa berjalan lancar, mereka dapat kembali tersenyum, serta dapat meningkatkan kepercayaan diri untuk bersosialisasi ke depan di tengah-tengah masyarakat,” ungkap filantropi Indonesia ini.

Irwan mengatakan SidoMuncul sangat peduli dengan kasus bibir sumbing. Sebab kelainan bibir sumbing dapat memicu anak mengalami kekurangan gizi yang pada akhirnya dapat memicu stunting dan gangguan kecerdasan.

“Anak dengan bibir sumbing akan mengalami masalah dalam hal asupan makanan. Mereka akan kesulitan makan sehingga mengancam terjadinya kurang gizi atau stunting,” kata Irwan.

Halaman:

Editor: AG. Sofyan

Terkini

Nilai Tukar Petani NTB Naik

Kamis, 2 Februari 2023 | 11:59 WIB

Taraf Pendidikan Generasi Milenial di NTB Meningkat

Rabu, 1 Februari 2023 | 11:07 WIB

Angka Kematian Ibu dan Anak di NTB Turun

Rabu, 1 Februari 2023 | 11:04 WIB
X