• Selasa, 25 Januari 2022

STIKes Mitra RIA Husada Gelar Wisuda Secara Luring

- Selasa, 30 November 2021 | 20:59 WIB
Wisuda STIKes Mitra RIA Husada. (foto, ist)
Wisuda STIKes Mitra RIA Husada. (foto, ist)

JAKARTA: Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mitra RIA Husada, menggelar acara Wisuda secara Luring di Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Selasa (30/11/2021).

Acara dihadiri Ketua Umum Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan (YKBRP)BEfin Soehada SE MSi, Ketua Badan Penyelenggara Dr dr Andi Julia Rifiana MKes, Sekretaris BP Dr Mulyono D Prawiro, Dewan Penyantun dr Srihartati P Pandi MPH, Perwakilan IBI Pusat dan IBI Provinsi DKI Jakarta, perwakilan LLDIKTI Wilayah III, perwakilan IAKMI, dan para orang tua wisudawan serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua STIKes Mitra RIA Husada Dra Sri Danti Anwar MA mengatakan, Wisuda Angkatan 15 tahun 2021 ini merupakan wisuda tatap muka pertama kali dilakukan sejak adanya pandemi Covid 19 yang melanda negeri ini.

"Meskipun saat ini pandemi sudah melandai, sesuai dengan peraturan pemerintah, kita tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan acara wisuda hari ini," jelasnya.

Lebih lanjut Ketua STIKes MRHJ menambahkan, hari ini merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh tiap mahasiswa yang menimba ilmu di perguruan tinggi ini. Terkait dengan itu Danti mengucapkan selamat, kepada saudara-saudara yang telah berhasil menyelesaikan studinya di kampus STIKes MRHJ dengan tepat waktu.

Di akhir sambutannya Danti mengharapkan, kiranya para lulusan diberikan kemudahan dan tambah sukses di dalam menjalani kehidupan dan memanfaatkan ilmu yang sudah dipetik dan diperoleh di STIKes MRHJ. "Mudah-mudahan Allah SWT tetap melindungi dan memberikan hikmahnya kepada kita semua," tuturnya.

Di bagian lain, Ketua Umum YKBRP, Efin Soehada menyatakan, hari ini salah satu hari yang bersejarah bagi para wisudawan STIKes Mitra RIA Husada. Karena, ini merupakan titik awal kesuksesan meraih kemenangan di dunia nyata, di dunia kerja setelah melewati proses belajar yang panjang dan melelahkan. Apalagi dilewati dengan masa pandemi selama kurang leih dua tahun ini.

Efin menceritakan, Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan didirikan Ibu Tien Soeharto pada 26 April 1978. Sangat tanggap terhadap kebutuhan masyarakat, dan selama ini telah berkontribusi kepada bangsa dan negara dalam menyediakan tenaga kesehatan, khususnya kesehatan ibu, bayi dan anak.

Ketua Umum YKBRP juga mengingatkan, agar wisudawab membawa nama baik STIKes Mitra RIA Husada kemana pun berada. "Dunia terus berkembang, demikian juga dengan teknologi bidang kesehatan, jangan pernah berhenti, teruslah mempertajam ilmu kalian," ujarnya.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa SH

Terkini

X