• Sabtu, 13 Agustus 2022

Santuni 45 Nakes Di Kota Batu, Libatkan Paguanama Jakarta Dan Bandung

- Sabtu, 13 November 2021 | 08:21 WIB

MALANG: Ketua Paguyuban Alumni SMA Negeri 3 Malang Tahun 65 (Paguanama)  dr.Hj Faridar Munaf menyantuni 45 orang tenaga kesehatan (Nakes) di Perumahan New Dewi Sartika, Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (12/11/2021).

Acara tersebut dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 yang melibatkan beberapa orang alumni dari Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Malang.

Ke 45 tenaga kesehatan (nakes)  tersebut terdiri dari 35 orang kader Posyandu dan Puskesmas di Kota Batu namun yang sudah pensiun dan 10 orang nakes yang dalam keadaan papa.

"Dari yang hadir itu ada yang paling sepuh. Usianya sudah 78 tahun. Sementara lainnya rata rata usianya di bawah 75," kata Faridar Munaf yang juga pensiunan tenaga kesehatan Kota Batu, Jumat (12/11).

Disebutkan oleh Faridar Munaf, untuk santunan tersebut  dananya juga berasal  dari 5 orang donatur akhir Oktober 2021. Mereka itu Bambang Bahagio dan Tari Arsyad dari Jakarta, Jossie Kantijoso dari Surabaya, Rinie Husein Bandung dan Sai'in Malang.

Menurut Faridar tiap orang veteran tenaga kesehatan itu menerima bingkisan senilai Rp 145.000, termasuk untuk transport @ Rp 20.000,-

Diungkapkan oleh Faridar berkaitan dengan banjir di Kota Batu 4 November 2021 yang lalu  Kios Gratis yang dikelolanya juga menerima donasi  dari anggota Paguanama dan alumni STKM Malang maupun STK Yarsi Jakarta.

"Dana tersebut telah kami sampaikan kepada para korban melalui Posko BPBD Kota Batu pada tanggal 5 November yang lalu.  Kami belum berani ke lokasi banjir," kata Faridar.

Dana itu spontanitas dari para anggota Paguanama antara lain dari Bambang Sugiarto (Malang), Sulastri (Surabaya), Adrimursini (Semarang), Roosida dan Iwan Dahnial (Jakarta).

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Terkini

X