• Jumat, 12 Agustus 2022

Mendapat LDK Awards, PITI Persatuan Aktif Berdakwah Bendung Pemurtadan

- Senin, 4 Oktober 2021 | 07:23 WIB

JAKARTA: Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI Persatuan) akan tetap aktif membina anggotanya dan terus berdakwah dengan lisan maupun perbuatan.

Demikian dikatakan Ketua Umum DPP PITI Persatuan, H Denny Sanusi BA, Minggu (3/10/2021) di Jakarta.

Pernyataannya itu sehubungan dengan penghargaan LDK Awards yang diterima H Denny Sanusi selaku pimpinan PITI Persatuan  dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat yang disampaikan oleh Sekjen MUI Dr Amir Tambunan MA di Pondok Pesantren Nuu Waar di Kecamatan Setu, Bekasi, Sabtu (2/10). 

Ketua Umum PITI Persatuan menerima penghargaan tersebut bersama beberapa penerima LDK Award lainnya,  antara lain Ustadz Falzban Robbani Gamarathan dari Papua.

"Kami merasa mendapat kehormatan dan sekaligus pengakuan dari pemerintah melalui MUI ketika menerima LDK Awards  ini," kata Denny Sanusi.

Diakuinya, dengan gencarnya upaya pemurtadan yang terjadi di Indonesia saat ini, PITI Persatuan tampil terdepan untuk membendungnya.

 "Sekaligus kami  menyampaikan bahwa agama Islam adalah agama Rahmatan lil Alamin. Kami juga bersyukur dan bangga karena Pemerintah telah  menyatakan bahwa muallaf adalah aset bangsa. Dengan pernyataan dan pengakuan itu maka PITI wajib berdakwah lebih baik lagi," pungkasnya.

Patut diketahui bahwa LDK adalah Lembaga Dakwah Khusus yang dimiliki Majelis Ulama Indonesia Pusat.

LDK menangani dakwah khusus yaitu untuk para muallaf dan menangkal pemurtadan.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Terkini

X