• Selasa, 9 Agustus 2022

Sejak Juni 2021 DPD PITI Jakarta Utara Fasilitasi 13 Mualaf

- Rabu, 15 September 2021 | 10:49 WIB

JAKARTA: Sejak Juni 2021 hingga sekarang sudah 13 orang yang difasilitasi untuk menjadi mualaf di kantor sekretariat DPD PITI Jakarta Utara di Kelurahan dan Kecamatan Cilincing.  Jumlah itu termasuk anak anak seperti yang terjadi Senin (13/9/2021) dengan sekeluarga membaca kalimat syahadat. 

Hal itu diutarakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (DPD PITI) Jakarta Utara HM Ilham Kurniawan, Selasa (14/9). 

"Alhamdulillah kegiatan pemualafan di DPD PITI  Jakarta Utara berjalan dengan lancar. Semoga keluarga yang mendapat hidayah itu menjadi keluarga yang diberkahi, dilindungi dan selalu diberi kebahagiaan.  Amiin ya Robbal'alamin," ucap Ilham Kurniawan.

Menurut Ketua DPD PITI Jakarta Utara ini,  pada Senin malam kemarin itu Syahril Pasaribu (53) dan isterinya Ruth Tukini (38) bersama 4 orang anaknya ingin masuk Islam. Pengucapan kalimat syahadat dilakukan di kantor DPD PITI Jakarta Utara dengan dituntun KH Nasikin Zain.

Namun kata  Ilham sebenarnya selama ini  Syahril dan isterinya sudah sering membaca ayat ayat suci Al Qur'an untuk pengobatan dan kesembuhan seorang anaknya yang sedang sakit. 

Akhirnya mereka ingin mengamalkannya untuk kehidupan sehari-hari dunia akhirat 

"Kami senantiasa membuka pintu untuk mereka yang mencari kesempurnaan dalam menjalani hidup beragama. Kami tidak akan pernah meninggalkan mereka. Kami membina para mualaf sebagai bagian dari tugas kami,” kata Ilham Kurniawan. ***

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Terkini

Puasa Tasua dan Asyura, Ini Keutamaannya

Minggu, 7 Agustus 2022 | 09:00 WIB

Masjid Harus Jadi Pusat Pemberdayaan Masyarakat

Minggu, 7 Agustus 2022 | 06:54 WIB
X