• Minggu, 3 Juli 2022

Covid-19: Ramadhan Berkah Bergotong Royong, Dokter Sonia Apresiasi Kerja Keras Menkes Terawan

- Kamis, 23 April 2020 | 17:46 WIB
Influencer dokter Sonia Wibisono bersilaturahmi memberi support moral di Kantor Menkes Terawan Agus Putranto, Kuningan, Jakarta
Influencer dokter Sonia Wibisono bersilaturahmi memberi support moral di Kantor Menkes Terawan Agus Putranto, Kuningan, Jakarta

JAKARTA: Sebagai seorang influencer, dr Sonia Wibisono mengaku salut menyaksikan kerja keras Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto dan staf di Kementerian Kesehatan maupun di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dalam mengatasi wabah Corona di Indonesia.

Mulai dari membagikan Polymerase Chain Reaction atau PCR reagen, melakukan survei rapid test ke berbagai lokasi, melihat dan memprediksi algoritma ke depan, mempercepat ijin disinfektan dan kebutuhan urgent Covid lainnya, serta bekerjasama dengan semua telemedicine di Indonesia, termasuk membahas mengenai izin pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), bagaimana mengimplementasikan protokol kesehatan selama menghadapi Covid-19 dengan bekerja, beribadah serta beraktivitas serta memastikan social dan physical distancing.

Termasuk saat melaksanakan ibadah Ramadhan dan menghadapi Lebaran di era pandemi.

"Aku sempat berkunjung ke kantor Pak Menkes, melihat Pak Menkes dan para staf sedang bekerja keras untuk mengatasi wabah Covid-19 di Indonesia. Memonitor, menganalisa, mengambil keputusan, melakukan assesment dan mengevaluasi setiap tindakan di lapangan. Maka aku sangat tergerak dan tersemangati dengan ketulusan tim Pak Menkes yang bekerja di dalam berbagai tekanan dengan tetap semangat dan daya juang tinggi," katanya saat video call dengan pers di Jakarta Selatan, Kamis (23/4/2020).

Dokter Sonia mengaku sangat respek cara kerja Menkes Terawan dan Staf Kemenkes, senyap tanpa banyak bicara tapi sarat capaian kerja.

Sonia menyebut Terawan yang sebelumnya Dirut RSPAD Gatot Subroto bersama staf sungguh bekerja serius setiap hari, tanpa kenal lelah untuk berusaha mengatasi meluasnya Covid-19 serta mencari cara untuk mengobati korban yang telah terinfeksi.

"Pengin banget membantu dengan cara bergotong-royong. Aku berharap teman-teman yuk bergerak membantu mereka dengan cara-cara yang baik dan produktif. Inilah saatnya kita mengutamakan solidaritas dan bergotong-royong bahu-membahu melawan Covid-19," tegas Duta Kesehatan PBB ini.

Dokter cantik ini meyakini dengan semua komponen yang bergerak secara positif maka wabah ini akan segera teratasi. Puji Tuhan.

Caranya, kata Sonia, dengan mengutamakan gaya hidup sehat dan bersih. Selalu memakai masker, cuci tangan sesering mungkin selama 20 detik dengan sabun dan air mengalir, siap bawa hand sanitizer kemana pun Anda berjalan, jangan sentuh mata hidung mulut sebelum tangan bersih.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa SH

Terkini

X