• Sabtu, 1 Oktober 2022

Diduga Pekerjaan Kontraktor Tak Berkualitas Ruas Jalan Nasional Sorong Klamono Rusak  Bahayakan Pengendara

- Senin, 23 Mei 2022 | 08:43 WIB
Kondisi Jalan Nasional Sorong Ke Klamono (Istimewa)
Kondisi Jalan Nasional Sorong Ke Klamono (Istimewa)


SUARAKARYA.ID:  Diduga pekerjaan kontraktor tak berkualitas ruas Jalan Nasional Sorong Klamono rusak-rusak. Dan membahayakan pengendara motor roda dua.

Masyarakat Papua Barat menyayangkan kerusakan sejumlah ruas jalan nasional trans Papua Sorong – Klamono. Yang nampaknya seperti tak terurus.

Padahal untuk diketahui, kontraktor di Papua Barat dan Sorong Raya terus melakukan pekerjaan tiap tahun.

Baca Juga: Literasi Dini Hulu Migas, Wujud Komsos SKK Migas Pamalu Dan Kodim 1806 Sisar Matiti

Warga khususnya pengguna kendaraan bermotor roda dua  harus berhati-hati saat melewati sebagian ruas jalan trans Sorong-Klamono.

Karena ruas jalan tersebut   berlubang sehingga rentan kecelakaan bagi warga yang tidak hati-hati.

"Bagi warga  Sorong Raya yang melintasi daerah itu harus hati-hati karena cukup berbahaya. Apalagi kondisi jalannya selain rusak tapi juga  licin sehingga ini cukup berbahaya,” kata Ibu Dona, seorang pengguna jalan tersebut di Sorong Senin (23/5/2022).

Baca Juga: Isu Mengenai Kekayaan Alam Migas Di Bintuni Jadi Topik Yang Menarik

Dona berharap Balai Pelaksanaan Jalan Nasional segera memperbaiki bagian jalan yang rusak arah Sorong-Klamono. Karena ini untuk menghindari kecelakaan pengguna jalan yang mengendarai motor roda dua.Baca Juga: 3 Warga Malaysia Ditangkap Diduga Lakukan  Pemboman  Ikan Di Perairan Indonesia

"Kami sebagai masyarakat yang taat membayar pajak tentu mengharapkan jalan trans Sorong-Klamono dalam kondisi baik sehingga kami nyaman saat melintas. Jika kondisi rusak seperti ini kami sangat tidak nyaman," katanya, seperti dilansir dari AntaraNews.

Pemerhati pembangunan Sorong Raya, Dortheus yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan bahwa ada ketentuan pidana bagi penyelenggara jalan yang abai terhadap kerusakan jalan.

Baca Juga: Kapolres Bandung: 8 Pembunuh Anggota Pesilat Dibekuk Polisi

 Menurut Pasal 24 ayat (1) Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, ia menjelaskan, penyelenggara jalan wajib segera dan patut untuk memperbaiki jalan yang rusak yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Terkini

Penderitaan Warga Kampung Bugis Kota Sorong, Serius

Selasa, 26 Oktober 2021 | 18:52 WIB

Wamen PUPR Tinjau Kerusakan Akibat Banjir Di Malut

Jumat, 29 Januari 2021 | 09:56 WIB

Program Bedah Rumah PUPR Serap 252.443 Tenaga Kerja

Sabtu, 19 September 2020 | 18:10 WIB
X