Jokowi, Pemimpin Dunia Pertama Ucapkan Selamat kepada Anwar, Ingin Segera Bertemu

- Jumat, 25 November 2022 | 23:17 WIB
Jokowi Pemimpin Dunia Pertama Ucapkan Selamat kepada Anwar, Keduanya Ingin Segera Bertemu (Tangkapan layar Instagram @jokowi)
Jokowi Pemimpin Dunia Pertama Ucapkan Selamat kepada Anwar, Keduanya Ingin Segera Bertemu (Tangkapan layar Instagram @jokowi)

SUARAKARYA.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah pemimpin dunia pertama yang mengucapkan selamat atas pelantikan Datuk Seri Anwar Ibrahim sebagai Perdana Menteri baru Malaysia.

Dikutip dari media Malaysia, The Vibes, Presiden Jokowi bertelepon dengan PM Anwar Ibrahim, Kamis (25/11/2022) malam sekitar 15 menit.

Adalah Presiden Jokowi yang berinisiatif duluan untuk menelepon Anwar setelah mendapat kabar bahwa Anwar telah dilantik sebagai PM ke-10 Malaysia.

Sementara PM Anwar Ibrahim dilaporkan langsung mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi. Anwar pun menganggap Malaysia dan Indonesia sebagai dua bangsa yang bersaudara, “brotherly nations”.

Baca Juga: Warga Panik, Gempa Susulan Kembali Guncang Cianjur

“Kami berharap dapat meningkatkan hubungan bilateral kita melalui budaya dan nilai bersama, serta melalui ekonomi kita masing-masing,” kata Anwar kepada Jokowi.

Baik Anwar maupun Jokowi berkuasa dalam kampanye serupa untuk pemerintahan yang bersih, berkeadilan, dan menjunjung persatuan.

Anwar menggantikan Bera MP dan wakil presiden Umno Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob, yang koalisi Barisan Nasionalnya kalah telak dalam pemilu baru-baru ini.

Ismail Sabri praktis kini resmi menjadi perdana menteri dengan masa jabatan terpendek.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sedikitnya 32 Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Nepal

Minggu, 15 Januari 2023 | 15:48 WIB

Populasi China dan India Kuasai Dunia

Rabu, 4 Januari 2023 | 21:36 WIB

Wuiss.. Penduduk Dunia Tembus 8 Miliar

Rabu, 4 Januari 2023 | 20:02 WIB
X