• Senin, 28 November 2022

Kunjungan Kerja Ke Turki, Jenderal Dudung dan Jenderal Musa Avsever Bahas Kerja Sama Militer

- Senin, 26 September 2022 | 16:55 WIB
Foto: Dispenad
Foto: Dispenad

SUARAKARYA.ID: Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Eropa, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mendatangi Turki dan melakukan kunjungan kehormatan kepada Kepala Staf Angkatan Darat Turki Jenderal Musa Avsever di Markas Besar Angkatan Darat Turki, Jumat, (23/9/2022).

Usai disambut dengan upacara kehormatan militer, Jenderal Dudung dan Jenderal Musa Avsever melakukan pertemuan untuk membahas kerja sama militer antara TNI AD dengan Angkatan Darat Turki dalam bidang pendidikan, latihan, dan intelijen.

Baca Juga: Jenderal Dudung Menyambut Baik Keinginan Angkatan Darat Perancis Ajak TNI AD Latihan Bersama

Selain membahas hal tersebut, dalam pertemuan itu juga membahas upaya-upaya kerja sama dalam pengembangan teknologi dan sistem Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) seperti kendaraan tempur dan drone.

Di akhir pertemuan itu, kedua Kepala Staf Angkatan Darat berharap dapat meningkatkan kerja sama militer Angkatan Darat kedua negara untuk semakin produktif dan berkembang.

Baca Juga: Bangun Saling Pengertian dan Kerja Sama, Kasad Jenderal Dudung Kunjungi The Royal Netherland Army

Sebelum melakukan kunjungan kehormatan kepada Kepala Staf Angkatan Darat Turki, Jenderal Dudung beserta rombongan berkesempatan melakukan ziarah ke Makam Mustafa Kemal Ataturk, tokoh yang terkenal sebagai Bapak Bangsa di negara yang berada di lintas benua antara Asia dan Eropa tersebut. (Dispenad) ***

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bakamla RI Gelar ASEAN Coast Guard Forum 2022 di Bali

Selasa, 22 November 2022 | 21:46 WIB
X