• Jumat, 7 Oktober 2022

Indonesia Juga Diundang ke Pemakaman Ratu Elizabeth II, Diwakili

- Selasa, 20 September 2022 | 12:34 WIB
Antusiasme warga Inggris sambut pemakaman Ratu Elizabeth II di Kapel St George. Indonesia juga diundang dalam upacara penghormatan terakhir mendiang Ratu Inggris.  (Tangkapan layar YouTube BBCNews)
Antusiasme warga Inggris sambut pemakaman Ratu Elizabeth II di Kapel St George. Indonesia juga diundang dalam upacara penghormatan terakhir mendiang Ratu Inggris. (Tangkapan layar YouTube BBCNews)

SUARAKARYA.ID: Pemerintah Indonesia juga diundang ke pemakaman Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey, Senin (19/9/2022) waktu setempat atau Selasa (20/9/2022) dinihari WIB.

Tetapi bukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hadir dalam acara penghormatan terakhir Ratu Inggris tersebut. Kehadiran Indonesia diwakili Desra Percaya, Duta Besar RI untuk Kerajaan Inggris merangkap Irlandia dan IMO, yang berkedudukan di London.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Indonesia Tengku Faizasyah mengatakan, undangan menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth ditunjukkan kepada kepala negara atau kepala pemerintahan tetapi, dapat diwakilkan.

Baca Juga: Pertemuan Menko Airlangga dengan Menhan Prabowo, Hangat Penuh Keakraban Bahas Arahan Presiden Jokowi

Sebelumnya Dubes Desra dalam keterangan di akun Instagramnya menyebutkan bahwa dia ditemani sang istri sempat hadir di lokasi persemayaman Ratu Elizabeth II, Minggu (18/9/2022) pagi waktu setempat.

Mewakili Pemerintah Indonesia dan rakyat Indonesia, Desra Percaya menghadiri proses 'Lying-in-State' kepada jenazah Ratu Elizabeth II.

Desra mengikuti tradisi memberikan penghormatan terakhir Ratu Elizabeth 2 di Westminster Hall, London, Inggris sebelum ditutup pada Minggu (18/9/2022) malam.

Baca Juga: Buka Solidarity Sport Fest, Menpora Amali Berharap Muncul Bibit Unggul Atlet Berkualitas

Menurut unggahan Desra di akun Instagramnya, @desrapercaya, Desra dan istrinya diizinkan menyampaikan penghormatan dari podium khusus, sesuai dengan protokol Istana.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Profil  Permaisuri Camilla Istri Pangrran Charles III

Kamis, 15 September 2022 | 05:59 WIB
X