• Senin, 26 September 2022

HUT ke-77 RI di Kamboja, Dimeriahkan Bakti Kayuh Sosial di Sekolah Persahabatan Indonesia-Kamboja Prey Veng

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 01:04 WIB
Meriahkan HUT RI, Masyarakat Indonesia berbagi kebahagiaan di Sekolah Persahabatan Indonesia-Kamboja Prey Veng melalui Bakti Kayuh Kemerdekaan (KBRI Phnom Penh)
Meriahkan HUT RI, Masyarakat Indonesia berbagi kebahagiaan di Sekolah Persahabatan Indonesia-Kamboja Prey Veng melalui Bakti Kayuh Kemerdekaan (KBRI Phnom Penh)

SUARAKARYA.ID: Peringatan HUT ke-77 RI di Kamboja, dimeriahkan dengan kegiatan berbagai kebahagiaan melalui Bakti Kayuh Sosial di Sekolah Persahabatan Indonesia-Kamboja, Provinsi Prey Veng.

Duta Besar RI, Sudirman Haseng membuka Kegiatan Bakti Kayuh Sosial bersama dengan masyarakat Indonesia, Phnom Penh Ride, dan Kamar Dagang Indonesia di Kamboja (IndoCham) itu.

KBRI Phnom Penh melaporkan, rangkaian kegiatan Bakti Kayuh Sosial (14/8/2022) diadakan dengan dukungan penuh masyarakat Indonesia di Kamboja (Permika), komunitas sepeda Indonesia (Phnom Penh Ride), dan IndoCham dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Prey Veng, Douch Konthea, kepala sekolah dan guru, serta sekitar 200 murid.

Baca Juga: Peringati HSP Dan Mencapai SDGs 2030, KBRI Kamboja Gelar Webinar Sociopreneurship

“Sekolah Persahabatan Indonesia-Kamboja adalah salah satu penanda kehadiran Indonesia di Kamboja dalam kerangka people-to-people contact yang harus terus dipelihara dan ditingkatkan. Untuk itulah kami datang dan melakukan bakti sosial,” ujar Duta Besar RI, Sudirman Haseng.

Rangkaian acara diawali dengan melakukan kegiatan bersepeda bersama masyarakat Indonesia, penyerahan bendera Indonesia dan Kamboja, penyerahan bantuan dari masyarakat Indonesia kepada sekolah, penanaman pohon, serta penyelenggaraan lomba hiburan.

Selain untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 RI, kegiatan ini juga dilakukan untuk memperkuat silaturahmi antara Sekolah Persahabatan Indonesia-Kamboja dengan masyarakat Indonesia di Kamboja serta untuk menunjukkan bukti kepedulian masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Perkenalan Kadin Indonesian Di Kamboja Sekaligus Sosialisasi TEI-DE 2021

Kegiatan bersepeda dibagi dua peleton, Tim Garuda yang menempuh jarak 80km dan Tim Bhinneka yang menempuh jarak 10km.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Profil  Permaisuri Camilla Istri Pangrran Charles III

Kamis, 15 September 2022 | 05:59 WIB
X