• Sabtu, 1 Oktober 2022

Dari Beijing, Presiden Jokowi Menuju Tokyo, Bertemu dengan PM Fumio Kishida Hari Ini

- Rabu, 27 Juli 2022 | 11:07 WIB
Dari Beijing, Presiden Jokowi tiba di Tokyo untuk bertemu dengan PM Fumio Kishida. (Tangkapan layar YouTube)
Dari Beijing, Presiden Jokowi tiba di Tokyo untuk bertemu dengan PM Fumio Kishida. (Tangkapan layar YouTube)

SUARAKARYA.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Jepang Fumio Kishida dan dengan kalangan pebisnis Negeri Sakura, Rabu (27/7/2022) hari ini.

Bagi Indonesia, Jepang merupakan mitra ekonomi tradisional yang terjalin baik sudah lama. Perdagangan bilateral Indonesia-Jepang, tahun lalu mencapai lebih dari 32 miliar dolar AS

"Sementara investasi Jepang di Indonesia mencapai 2,26 miliar dolar AS pada tahun 2021," ungkap Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dalam siaran di YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Babak Baru RI-China: Sepakati Penyelesaian Kereta Cepat, Proyek BRI, GMF hingga Impor Nanas

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta delegasi bertolak menuju Tokyo, Jepang setelah melakukan serangkaian pertemuan dengan Perdana Menteri Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping di Beijing, China, Selasa (26/7/2022).
 
Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Presiden dan rombongan lepas landas dari Bandar Udara Beijing Capital International Airport, Selasa (26/11/2022) sekitar pukul 20.00 WS

Setelah menempuh penerbangan selama tiga jam dari Beijing, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan mendarat di Bandar Udara Haneda, Tokyo, Jepang, Rabu (27/7/2022) sekitar pukul 00.30 dinihari.

Baca Juga: Jokowi - Li Keqiang: China Tambah Impor Satu Juta Ton CPO Indonesia, Bangun Green Industrial Park di Kaltara

Menurut BPMI Setpres, tampak melepas keberangkatan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana, yaitu Menlu RRT Wang Yi, Wakil Menlu RRT Wu Jiang Hao, Duta Besar RI Beijing Djauhari Oratmangun beserta istri, dan Atase Pertahanan RI Beijing Marsma Bayu Hendra Permana beserta istri.
 
Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan ke Tokyo yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menlu Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. ***

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Profil  Permaisuri Camilla Istri Pangrran Charles III

Kamis, 15 September 2022 | 05:59 WIB
X