• Sabtu, 1 Oktober 2022

Jokowi - Li Keqiang: China Tambah Impor Satu Juta Ton CPO Indonesia, Bangun Green Industrial Park di Kaltara

- Rabu, 27 Juli 2022 | 07:44 WIB
Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Li Keqiang. (Tangkapan YouTube Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Li Keqiang. (Tangkapan YouTube Sekretariat Presiden)

SUARAKARYA.ID: Republik Rakyat Tiongkok (RRT) atau China menyampaikan komitmen untuk menambah impor CPO (crude palm oil) sebanyak 1 juta ton dari Indonesia.

China juga sepakat memprioritaskan impor produk pertanian dari Indonesia. Kedua pemimpin juga membahas kerja sama pembangunan Green Industrial Park di Kalimantan Utara (Kaltara).

Hal ini terungkap dalam pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Perdana Menteri (Premier) China Li Keqiang di Villa 5, Diaoyutai State Guesthouse, Beijing, Selasa (26/07/2022) sore.

Baca Juga: Kemendag: Furnitur dan Dekorasi Rumah Indonesia Laris di Atlanta Summer Market, Raup Potensi Transaksi Rp33 M

Pertemuan Jokowi-Li digelar mengawali agenda kunjungan kerja di Republik Rakyat Tiongkok (RRT), sebelum bertemu dengan Presiden Xi Jinping.

Dari tayangan video di YouTube Sekretariat Presiden tampak Presiden Jokowi disambut oleh Premier Li dan langsung melaksanakan foto bersama.

Kemudian, Presiden Jokowi dan Premier Li beserta masing-masing delegasi bersama-sama menuju ruang pertemuan.

Dalam sambutan pengantarnya, Presiden Jokowi menyampaikan RRT adalah mitra strategis Indonesia dan kedua negara telah berhasil mengisi kemitraan tersebut dengan kerja sama yang saling menguntungkan.

Baca Juga: Kementerian Agama Minta Para Pimpinan Perguruan Tinggi Terus Diseminasikan Pemahaman Keagamaan Moderat

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Profil  Permaisuri Camilla Istri Pangrran Charles III

Kamis, 15 September 2022 | 05:59 WIB
X