• Sabtu, 1 Oktober 2022

Terbang ke Beijing: Jokowi Bertemu Xi Jinping, Bahas Apa?

- Senin, 25 Juli 2022 | 17:46 WIB
Presiden Jokowi dan Presiden Xi Jinping. (Dok BPMI Setpres)
Presiden Jokowi dan Presiden Xi Jinping. (Dok BPMI Setpres)

SUARAKARYA.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Beijing, China, Senin (25/7/2022) dalam rangka kunjungan kerja ke negeri Tirai Bambu tersebut atas undangan langsung dari Presiden China Xi Jinping.

Dengan Pesawat Garuda Indonesia (GIA-1), Presiden beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 14.00 WIB.

Kepala Negara beserta Ibu Iriana menempuh penerbangan menuju Beijing Capital International Airport, China selama kurang lebih 7 jam dan diperkirakan tiba pada malam hari nanti, langsung ke penginapan.

Baca Juga: Kukuhkan Kontingen APG Indonesia, Menpora Tak Ragukan Komitmen Jadi Juara Umum

Presiden Jokowi dijadwalkan bertemu dengan Presiden Jinping, Selasa (26/7/2022) sore waktu setempat setelah bertemu dengan Premier Le Kiqiang.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Wang Wenbin mengatakan, China menjadi perhatian pertama Presiden Jokowi dalam perjalanan pertama ke Asia Timur sejak awal Covid-19, menunjukkan kedekatan China-RI.

"Ini sepenuhnya menunjukkan betapa pentingnya kedua negara melekat pada hubungan bilateral," kata Wang Wenbin dalam konferensi pers akhir pekan lalu, dikutip Suarakarya.id, Senin (25/7/2022).

Baca Juga: PLN Jatim Klaim Konsumsi Listrik Bertumbuh Pasca Pandemi Covid-19

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan, Presiden RI merupakan salah satu pemimpin pertama yang diterima oleh Presiden Xi Jiping selama pandemic ini, di luar acara Olimpiade Musim Dingin di Beijing, awal tahun ini.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Artikel Terkait

Terkini

Profil  Permaisuri Camilla Istri Pangrran Charles III

Kamis, 15 September 2022 | 05:59 WIB
X