• Sabtu, 1 Oktober 2022

Ramos Horta Bersyukur Jokowi Setuju Jajagi Bangun Bendungan di Timor Jokowi) agreed to explore the constructio

- Rabu, 20 Juli 2022 | 05:55 WIB
Presiden Jokowi dan Presiden Ramos Horta. (Tangkapan layar YouTube.)
Presiden Jokowi dan Presiden Ramos Horta. (Tangkapan layar YouTube.)

SUARAKARYA.ID: Presiden Republik Demokratik Timor Leste Jose Ramos-Horta sangat apresiatif Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) setuju menjajagi pembangunan bendungan di Timor Leste seiring peningkatan kerja sama ekonomi kedua negara.

Hal ini mengemuka dalam Pernyataan Pers Bersama Presiden RI Jokowi dan Presiden Timor Leste Ramos Horta di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/7/2022), yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Indonesia dan Timor Leste berkomitmen untuk memperkuat kerja sama di bidang ekonomi.

"Kami sangat bersyukur Presiden Jokowi setuju untuk melihat bagaimana memperkuat sumber daya air Timor-Leste melalui bendungan, melalui kemungkinan kawasan industri di perbatasan Timor Timur, Timor Barat," ungkap Presiden Horta.

Baca Juga: Presiden Ramos Horta Dulu Sering ke Jakarta, Biasa Menginap di Losmen, Bepergian Naik Becak

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan Indonesia di banyak bidang pembangunan Timor-Leste, termasuk di bidang pendidikan dan sumber daya manusia Timor-Leste," ujarnya pula.

Presiden Ramos Horta pun sepenuhnya menyetujui semua poin yang disampaikan Presiden Jokowi dalam sambutannya.

"Ini mencerminkan komitmen yang diinginkan bersama untuk melanjutkan hubungan baik yang luar biasa antara kedua negara yang dibangun selama dua puluh tahun terakhir," ungkapnya.

Secara khusus Presiden Ramos Horta menghargai komitmen Indonesia terkait wacana keanggotaan Timor-Leste di ASEAN karena secara normal sudah menjadi bagian dari Asia Tenggara.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Profil  Permaisuri Camilla Istri Pangrran Charles III

Kamis, 15 September 2022 | 05:59 WIB
X