• Selasa, 16 Agustus 2022

Presiden Jokowi Dari Ukraina Kembali Ke Polandia, Lanjut Ke Moskow

- Kamis, 30 Juni 2022 | 11:05 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana siap kembali ke Polandia dari lawatan ke Kyiv, Ukraina  (BPMI Setpres.)
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana siap kembali ke Polandia dari lawatan ke Kyiv, Ukraina (BPMI Setpres.)

SUARAKARYA.ID: Usai melakukan lawatannya di Ukraina, Rabu (29/6/2022), Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana beserta rombongan terbatas kembali menuju Polandia dengan menggunakan Kereta Luar Biasa (KLB).

Presiden dan rombongan berangkat dari Stasiun Central Kyiv pukul 19.00 waktu setempat, dan dijadwalkan tiba Stasiun Przemysl Glowny, Kota Przemysl, Polandia, Kamis (30/6/2022) hari ini.

Dari Stasiun Przemysl Glowny, Presiden dan rombongan langsung menuju Bandar Udara Internasional Rzeszow-Jasionka, Polandia untuk kemudian melanjutkan lawatannya ke Moskow, Rusia.

Baca Juga: Kasad Pada Hari Keluarga Nasional 2022 Dikukuhkan Sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting

“Saya menawarkan diri untuk membawa pesan dari Presiden Zelenskyy untuk Presiden Putin yang akan saya kunjungi segera," ungkap Presiden Jokowi dalam jumpa pers usai bertemu Presiden Volodymyr Zelenskyy.

Kunjungi Irpin, Kyiv

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 11 jam, KLB yang membawa Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi dari Polandia tiba di Peron 1 Stasiun Central Kyiv, Ukraina, Rabu (29/06/2022), sekitar pukul 08.50 waktu setempat.

Presiden dan Ibu Iriana turun dari kereta disambut oleh Deputi Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Senik, Kepala Komisi Hubungan Antar Pemerintah Ukraina-Indonesia Taras Kachka, dan pejabat KBRI Kyiv.

Baca Juga: Politik Identitas Dianggap Sebagai Tantangan Pemilu 2024, Lemhannas Gelar FGD

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Sumber: BPMI Setpres

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X