• Selasa, 16 Agustus 2022

Jokowi: Jangan Ada Lagi Kota Yang Rusak Di Ukraina Akibat Perang, Ibu Iriana: Sangat Merinding Saya Melihat!

- Kamis, 30 Juni 2022 | 03:41 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi saat meninjau korban perang di Ukraina. (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden )
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi saat meninjau korban perang di Ukraina. (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden )

SUARAKARYA.ID: Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi mengawali agendanya di Ukraina, Rabu (29/6/2022) dengan meninjau kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin, Ukraina.

Presiden dan Ibu Iriana didampingi Wali Kota Irpin Alexander Grigorovich Markushin melihat puing-puing bangunan apartemen yang rusak akibat perang.

“Saya didampingi oleh Wali Kota Irpin dan Deputi Wali Kota Irpin melihat kerusakan yang terjadi di Kota Irpin akibat perang," kata Presiden usai peninjauan.

"Sangat menyedihkan sekali, banyak rumah-rumah yang rusak, kemudian juga infrastruktur yang rusak,” ujarnya dalam tayangan video yang dibagikan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Dream Theater Resmi Gelar Konser Di Solo, 10 Agustus

Presiden berharap perang bisa segera dihentikan dan tidak ada lagi kota-kota di Ukraina yang rusak akibat perang.

“Kita harapkan tidak ada lagi kota-kota yang rusak di Ukraina akibat perang,” ujar Presiden Jokowi.

Serahkan Bantuan Obat-obatan

Sementara itu usai meninjau Apartemen Lipky di Kota Irpin, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mengunjungi rumah sakit di pusat Kota Kyiv.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X