• Sabtu, 20 Agustus 2022

Presiden Jokowi Ke Lokasi KTT G7 Dengan Helikopter Militer Bersama PM India Narendra Modi

- Selasa, 28 Juni 2022 | 00:17 WIB
Presiden Jokowi dan PM India Narendra Modi  ke lokasi KTT G7 Dengan menumpang helikopter militer Jerman. (BPMI Setpres.)
Presiden Jokowi dan PM India Narendra Modi ke lokasi KTT G7 Dengan menumpang helikopter militer Jerman. (BPMI Setpres.)

 

SUARAKARYA.ID: Dari Munich, Jerman, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 ke-48 yang digelar di Schloss Elmau, Pegunungan Alpen Bavaria, Senin (27/6/2022).

Presiden Jokowi terbang ke lokasi KTT di Schloss Elmau tersebut dengan menggunakan helikopter militer tipe Sikorsky CH53 selama kurang lebih 30 menit penerbangan bersama Perdana Menteri India Narendra Modi.

Presiden Jokowi mengikuti rangkaian KTT G7 mulai dari penyambutan resmi oleh Kanselir Jerman Olaf Scholz, sesi pertemuan, hingga jamuan makan malam.

Baca Juga: Dubes RI Untuk Korsel, Agar Kawal Kerja Sama Penempatan Dan Pelindungan PMI

Presiden Jokowi juga mengadakan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara, mulai dari Kanselir Jerman Olaf Scholz, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Perdana Menteri India Narendra Modi Presiden Senegal Macky Sall, dan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

Setelah seluruh rangkaian KTT G7 selesai, Presiden Jokowi kemudian akan kembali ke Munich dengan menggunakan helikopter yang sama.

Presiden Jokowi hadir dalam KTT G7 sebagai negara mitra G7 bersama 4 pemimpin lainnya yaitu Presiden Argentina, Perdana Menteri India, Presiden Senegal, dan Presiden Afrika Selatan. Kehadirannya di KTT G7, sekaligus juga sebagai Presidensi G20.

Baca Juga: Inovasi Terbaru, Digitalisasi Pasar Perumnas Klender Dilakukan Oleh Bank DKI Dan BI

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Sumber: BPMI Setpres

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X