• Selasa, 28 Juni 2022

Gempa Afganistan Tewaskan 1000 Jiwa Lebih, Indonesia Care Ajak Dermawan Peduli

- Kamis, 23 Juni 2022 | 12:04 WIB
Ratusan anak-anak menjadi korban gempa Afganistan, Selasa (22/6/2022).  Indonesia Care  mengajak dermawan untuk peduli kepada warga Afganistan. istan
Ratusan anak-anak menjadi korban gempa Afganistan, Selasa (22/6/2022). Indonesia Care mengajak dermawan untuk peduli kepada warga Afganistan. istan



SUARAKARYA ID: Gempa besar yang terjadi di Afganistan kemarin kembali mengagetkan dunia.

Selain data korban jiwa yang cukup besar mencapai lebih dari 1000 jiwa, juga memiliki kehancuran infrastruktur yang cukup parah.

Melihat hal tersebut, Presiden NGO Indonesia Care, Lukman Azis Kurniawan mengucapkan duka cita mendalam dan berjanji akan bergandengan dengan sejumlah NGO di Indonesia untuk menggalang dukungan kemanusiaan dan kedermawanan bagi para korban.

Berdasarkan informasi yang didapat dari mitra Indonesia Care di Afganistan, korban yang tertimpa reruntuhan dimungkinkan masih cukup banyak. "Otoritas Afganistan masih berjibaku untuk mencari korban dibawah reruntuhan, baik yang masih hidup atau meninggal dunia," kata Lukman.

Indonesia Care memutuskan langsung membuka dompet donasi kemanusiaan di bank BSI dengan rekening 7000-555-292 an Yayasan Indonesia Cepat Aktif Responsif dan Empati.

"Rencananya donasi yang terkumpul nanti akan disalurkan langsung ke lokasi melalui jaringan mitra Indonesia Care di Afganistan untuk membantu penyiapan dapur-dapur umum, pelayanan kesehatan dan lain-lain bagi ribuan pengungsi," ujarnya.

Untuk gempa afganistan kali ini, tambah Lukman, Indonesia Care meluncurkan tagar #IndonesiaCareAfganistan. ***

Editor: Markon Piliang

Sumber: Siaran Pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X