• Minggu, 3 Juli 2022

Terima Kunjungan Menlu Arab Saudi, Presiden Jokowi Ingin Bangun Indonesian House Di Makkah

- Kamis, 9 Juni 2022 | 07:16 WIB
Presiden Jokowi saat bertemu Menlu Arab Saudi Pangeran Faisal di Istana Negara Jakarta.,  (BPMI Setpres )
Presiden Jokowi saat bertemu Menlu Arab Saudi Pangeran Faisal di Istana Negara Jakarta., (BPMI Setpres )

 

SUARAKARYA.ID: Pemerintah Indonesia
berencana membangun Indonesian House di Kota Makkah, Arab Saudi untuk memberikan dukungan yang maksimal kepada para jemaah umrah dan haji Indonesia.

Hal ini terungkap ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Faisal Bin Farhan Al Saud, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (7/6/2022).

“Kita minta dukungan dari otoritas pemerintah, dari Saudi, dan pesan ini akan disampaikan oleh Menlu Saudi kepada otoritas di Saudi Arabia,” ungkap Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi usai pertemuan, dalam tayangan video di YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Kebijakan Strategis Kemendag, Program MGCR Permudah Masyarakat Miliki Minyak Goreng Murah

Selain Menlu Retno, dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi juga didampingi Sekretaris Kabinet (Setkab) Pramono Anung. Sedangkan Menlu Arab Saudi didampingi Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Republik Indonesia Esam A Abid Althagafi.

Berbagai hal dibahas dalam pertemuan Presiden Jokowi dengan Menlu Arab Saudi, Pangeran Faisal, mulai dari soal kepentingan umat hingga ekonomi. Secara khusus l Presiden berbicara mengenai masalah kepentingan umat yang dalam hal ini adalah pelaksanaan ibadah haji.

"Bapak Presiden mengatakan apresiasi terhadap pelaksanaan haji tahun ini setelah karena pandemi dua tahun tidak dilakukan pelaksanaan haji, dan Indonesia mendapatkan kuota terbesar lebih dari 100 ribu, tepatnya adalah 100.051 orang,” ujar Menlu Retno.

Baca Juga: Indonesia Masters 2022: Ginting Melaju Vito Terhenti

Dengan membaiknya situasi pandemi, umat Islam seluruh dunia, menurut Presiden, tentu berharap kuota haji bisa terus ditingkatkan di masa mendatang. Presiden pun mendoakan pelaksanaan haji tahun ini dapat berjalan lancar dan aman.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X