• Jumat, 27 Mei 2022

Gelombang Panas, Ribuan Burung  Berjatuhan Dari Langit India

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 20:49 WIB
Ribuan burung berbagai jenis jatuh dati langit di India akibat  gelombang panas yang menerjang berbagai kawasan di  beberapa negara.
Ribuan burung berbagai jenis jatuh dati langit di India akibat gelombang panas yang menerjang berbagai kawasan di beberapa negara.



SUARAKARYA.ID: Gelombang  panas yang terjadi di beberapa belahan dunia telah memakan korban.Ribuan berbagai jenis burung terjatuh dari langin di India dan  negara Asia Barat  lainnya.

 Kejadian itu disebabkan gelombang panas yang menerjang India sejak sebulan terakhir.
Dokter rumah sakit hewan yang dikelola lembaga nirlaba Jivdaya Charitable Trust mengatakan mereka telah merawat ribuan ekor burung dalam beberapa pekan terakhir.

“Tahun ini adalah salah satu yang terburuk dalam beberapa masa terakhir. Kami melihat ada peningkatan 10 persen jumlah burung yang perlu diselamatkan,” kata Manoj Bhavsar, yang bekerja untuk lembaga tersebut, dikutip dari Reuters, Kamis (12/5/2022).

Sementara itu, tim satwa di Ahmadebad, kota terbesar di Gujarat, mengevakuasi puluhan burung setiap hari hanya di daerah mereka.

Disebutkan bahwa kejadian tersebut akibat burung-burung itu mengalami dehidrasi.

Sumber-sumber air yang biasa mereka gunakan untuk minum di Kota Ahmadebad mengering.

Dokter-dokter hewan Jivdaya Charitable Trust memberikan burung dengan tablet multivitamin dan menyuntikkan air ke mulut menggunakan jarum.

Sedangkan pejabat kesehatan Gujarat mengimbau rumah sakit untuk menyediakan bangsal khusus yang merawat penderita dampak gelombang panas menyusul kenaikan suhu.

Sebagian besar Asia Selatan mengering di bulan-bulan pra-musim panas.
 Tahun ini menjadi yang terpanas dibandingkan beberapa tahun terakhir.

Perdana Menteri India Narendra Modi juga memperingatkan jajarannya untuk mewaspadai risiko kebakaran lahan dan hutan.
Burung yang berjatuhan itu berasal dari berbagai jenis, umumnya yang biasa terbang tinggi seperti merpati atau elang.***

Editor: Markon Piliang

Terkini

Kasad Terima Atase Darat Amerika Serikat

Kamis, 12 Mei 2022 | 23:14 WIB
X