• Minggu, 26 Juni 2022

Para Eksekutif Hollywood Pilih Bungkam Pasca Insiden Oscar Will Smith

- Selasa, 29 Maret 2022 | 09:20 WIB
Will Smith (Reuters)
Will Smith (Reuters)

 

SUARAKARYA.ID: Sehari setelah superstar Will Smith menampar komedian Chris Rock sebelum menerima aktor terbaik Oscar di Academy Awards ke-94, para pialang kekuasaan Hollywood memilih bungkam di depan umum. Bahkan ketika para selebriti mengkritik serangan itu di media sosial.

Menurut beberapa pengamat, kurangnya reaksi itu adalah bukti popularitas luas Will Smith di Hollywood, dan cap box office yang kuat. Pada hari Senin, Academy of Motion Picture Arts and Sciences, yang memberikan Oscar dan memiliki 9.900 anggota dari aktor dan sutradara hingga desainer kostum dan sinematografer, mengutuk serangan itu dan mengatakan sedang melakukan tinjauan formal, dan "akan mengeksplorasi tindakan lebih lanjut. "

Tindakan ini bisa termasuk mencabut Oscar Smith atau mengeluarkannya dari akademi, menurut standar perilaku kelompok tersebut. Tetapi Hollywood tidak mungkin sepenuhnya meninggalkan Will Smith (53), salah satu bintangnya yang paling bankable, kata orang dalam industri seperti dilansir dari Reuters, Senin (28/3/2022).

Baca Juga: Tak Terima Istri Jadi Bahan Lelucon, Will Smith Tampar Wajah Chris Rock di Panggung Academy Awards 2022

"Sikap saat ini, saya percaya, bahwa studio ingin semua ini berlalu seolah-olah itu tidak pernah terjadi," kata seorang pembuat kesepakatan Hollywood yang berpengalaman.

Eksekutif lain memperkirakan kontroversi akan berakhir, "Dia adalah pria berbakat di puncak permainannya. Ini akan menjadi kesalahan dan tidak akan menjadi masalah jangka panjang atau bahkan jangka pendek."

Will Smith, yang meminta maaf kepada Rock dalam sebuah pernyataan di media sosial pada hari Senin, telah melabuhkan waralaba film yang menguntungkan seperti "Bad Boys," "Hari Kemerdekaan" dan "Men in Black." Film-filmnya, baik live-action maupun animasi, telah meraup lebih dari $9 miliar secara global, menurut peneliti box office Comscore.

Baca Juga: Kejati Jabar Limpahkan Kasus Bahar Smith Ke PN Kelas 1 Bandung

Musisi dan aktor menjadi terkenal sebagai bintang dua puluhan dari sitkom NBC 1990-an "The Fresh Prince of Bel-Air," sebuah pertunjukan yang berlangsung enam musim. Ini membantu meluncurkan karir filmnya sebagai pahlawan aksi yang tidak sopan, dan kemudian, pekerjaannya sebagai produser film dan serial.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X