• Minggu, 26 Juni 2022

Invasi Rusia Tewaskan Wali Kota Gostamel

- Selasa, 8 Maret 2022 | 11:22 WIB
Gambaran Situasi Di Ukraina (Istimewa)
Gambaran Situasi Di Ukraina (Istimewa)



SUARAKARYA.ID: Invasi Rusia ke Ukraina benar-benar membabi buta. Bahkan pejabat negeri ini  yang sedang membagikan makan kepada warga yang terdampak konflik justru ditembaki pula.

Padahal Rusia harus tahu aturan perang yang menyatakan saling kontak senjata hanya dengan sesama militer.

Rusia memang luar biasa tak mau tahu dengan aturan. Untuk memenangkan  peperangan. Siapa pun ditembaki saja  yang penting untuk memenuhi ambisiusnya. 

Wali Kota Gostomel, Yuri Illich Prylypko, dilaporkan tewas akibat serangan pasukan militer Rusia di Ukraina.

Prylypko dilaporkan terkena tembakan saat sedang menyalurkan langsung pasokan roti untuk warganya yang kelaparan.

Seperti dilansir AFP, Senin (7/3/2022), kematian Prylypko ini dikonfirmasi oleh otoritas Kota Gostomel via akun Facebooknya pada Senin (7/3/2022) waktu setempat.

"Walikota Gostomel, Yuri Illich Prylypko, meninggal saat membagikan roti kepada mereka yang lapar. Dan obat-obatan kepada mereka yang sakit," demikian pernyataan otoritas Kota Gostomel via Facebook.


Disebutkan lebih lanjut bahwa Prylypko tewas ditembak bersama dua orang lainnya. Tidak dijelaskan lebih lanjut kronologi serangan yang menewaskan Prylypko itu.

Dalam pernyataannya, seperti dilansir kantor berita Ukraina, Ukrinform, otoritas Kota Gostomel menyebut Prylypko tidak diwajibkan menghadapi langsung pasukan Rusia di medan pertempuran. "Tidak ada yang memaksanya untuk menghadapi peluru para penjajah," demikian pernyataan otoritas Kota Gostomel, seperti dilansir dari detikNews.

Dia bisa saja berlindung di ruang bawah tanah untuk menghindari serangan pasukan Rusia, dan tidak ada yang akan menyalahkannya karena melakukan itu.

"Tapi orang-orang menunggunya, mereka melihat harapan dalam dirinya, mereka mempercayainya. Jadi dia membuat pilihannya. ***



















 

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Terkini

X