• Kamis, 30 Juni 2022

TNI AD Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Dengan AD Australia

- Jumat, 11 Februari 2022 | 21:54 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. (Foto: Dispenad)
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. (Foto: Dispenad)

JAKARTA: Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengadakan pertemuan dengan Kepala Staf Angkatan Darat Australia General Rick Burr, kedua pimpinan bersepakat untuk meningkatkan kerjasama kedua Angkatan Darat. Pertemuan pimpinan Angkatan Darat tersebut dilakukan melalui video conference di Ruang Bina Yudha 1, Mabesad, Jumat (11/02/2022).

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab tersebut, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan keyakinannya bahwa kerjasama antar dua instansi Angkatan Darat dapat semakin berkembang dan meningkat ke depannya. Menurutnya, hubungan tersebut akan sangat bermanfaat, terutama dalam meningkatkan kerjasama di bidang latihan, pendidikan dan dialog antara kedua Angkatan Darat.

"Setelah Pandemi Covid-19 ini, merupakan waktu terbaik untuk meningkatkan dan melanjutkan hubungan kedua Angkatan Darat dan berjanji akan memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia-Australia", ungkap Kasad.

Baca Juga: Kasad Sebut Gaya Kepemimpinan Strategis Harus Miliki 6D

Pernyataan Kasad mendapat respon positif dari General Rick Burr yang menyampaikan bahwa rintisan pembicaraan terkait persahabatan dan kemitraan yang telah dilakukannya dengan Kasad sebelumnya, dapat dilanjutkan pada periode kepemimpinan Kasad sekarang dan selanjutnya.

General Rick Burr juga menyampaikan perlu adanya pertukaran personel maupun instruktur dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia kedua belah pihak.

Menanggapi hal tersebut, Kasad bersepakat bahwa hubungan persahabatan ini harus dijaga dan dipelihara.

"Ke depan, mari kita lakukan kegiatan bersama yang bersifat latihan, ataupun kegiatan lain. Sehingga hubungan Angkatan Darat Indonesia-Australia semakin baik," ajak Kasad.

Baca Juga: Acara Wisuda Poltekad; Kasad: Penguasaan Teknologi Harus Dimiliki Guna Menghadapi Ancaman

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Terkini

X