• Kamis, 30 Juni 2022

Terus Uji Coba Rudal, Kim Jong-un Ingin Memantapkan Sistem Pertahanan Dan Penyerangan Ekor Kalajengking

- Sabtu, 29 Januari 2022 | 18:57 WIB
Presiden Korea Utara Kim Jong-un tertawa gembira ketika uji coba rudal hipersonik berlangsung sukses (Skynews)
Presiden Korea Utara Kim Jong-un tertawa gembira ketika uji coba rudal hipersonik berlangsung sukses (Skynews)

SUARAKARYA.ID: Korea Utara terus melakukan uji coba rudal nuklir. Namun kali ini rudal Korea Utara semuanya jarak pendek, dan telah mendarat di laut, jauh dari pantai Jepang.

Kim Jong-un tampaknya menahan diri, untuk saat ini. Tapi itu bisa berubah jika dia tidak mendapatkan hasil yang dia inginkan.

Jadi, apa yang diinginkan Kim Jong-un?

Bicaralah dengan analis militer dan mereka akan memberi tahu Anda bahwa peluncuran terbaru ini menunjukkan bahwa Korea Utara sedang bergerak cepat menuju penangkal nuklir yang efektif dan penuh.

"Dari sudut pandang saya, itu bisa diprediksi," kata Profesor Kim Dong Yup, mantan komandan angkatan laut Korea Selatan.

"Kami terkejut karena kami meremehkan teknologi Korea Utara dan menganggapnya menderita saat ini. Faktanya, Korea Utara jelas-jelas meningkatkan kemampuan militernya lebih cepat dari yang kami duga."

Setelah tes pada 5 dan 10 Januari, Pyongyang mengklaim telah berhasil menguji sesuatu yang disebut "kendaraan luncur hipersonik" (HGV) dan "kendaraan masuk kembali yang dapat digerakkan" (MARV).

Baca Juga: Amerika Maunya Putus Pipa Gas Rusia Ke Eropa Barat Kalau Serang Ukraina Tapi Jerman Belum Kompak

Korea Utara sedang mengembangkan teknologi yang dapat mengalahkan sistem pertahanan rudal yang mahal dan kompleks yang telah dikerahkan Amerika dan Jepang di wilayah ini.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X