• Kamis, 26 Mei 2022

Luar Biasa Masih Hidup, Penumpang Gelap Di Roda Pesawat dari Afsel Selamat sampai Amsterdam

- Senin, 24 Januari 2022 | 06:14 WIB
Seorang penumpang gelap di roda pesawat bertahan selama 11 jam di ketinggian
Seorang penumpang gelap di roda pesawat bertahan selama 11 jam di ketinggian

SUARAKARYA.ID: "Pria itu ditemukan hidup di bagian roda hidung pesawat dan dibawa ke rumah sakit dalam kondisi stabil," kata juru bicara Polisi Militer Kerajaan Belanda Joanna Helmons kepada kantor berita AFP.

"Sangat luar biasa bahwa pria itu masih hidup," katanya.

Polisi Belanda menemukan penumpang gelap hidup-hidup di bagian roda pesawat yang mendarat di bandara Schiphol Amsterdam dari Afrika Selatan.

Penerbangan dari Johannesburg ke Amsterdam memakan waktu sekitar 11 jam, dengan pesawat kargo yang diyakini telah berhenti di Nairobi, Kenya.

Menurut laporan bbc.com, sangat tidak biasa bagi penumpang gelap dalam penerbangan panjang untuk bertahan hidup, karena oksigen yang dingin dan rendah di ketinggian.

Usia dan kewarganegaraan pria itu belum ditentukan, kata polisi.

Seorang juru bicara maskapai kargo Cargolux mengkonfirmasi dalam email kepada Reuters bahwa penumpang gelap itu berada dalam penerbangan yang dioperasikan oleh Cargolux Italia.

Menurut data penerbangan, satu-satunya penerbangan kargo Cargolux dari Johannesburg ke Schiphol pada hari Minggu juga berhenti di Nairobi. Tidak diketahui apakah pria itu naik pesawat di Afrika Selatan atau Kenya. ***

Editor: Gungde Ariwangsa

Sumber: BBC.Com

Artikel Terkait

Terkini

Kasad Terima Atase Darat Amerika Serikat

Kamis, 12 Mei 2022 | 23:14 WIB
X