• Selasa, 28 Juni 2022

Polisi Tangkap Pria Penyebar “Teror” Covid-19

- Minggu, 25 April 2021 | 00:43 WIB

MAJORCA: Polisi menangkap seorang pria yang diduga melakukan teror dengan menyebarkan virus corona (Covid-19) kepada orang lain. Pria itu ditangkap di Majorca, Spanyol, atas   atas dugaan penyerangan yang menginfeksi 22 orang dengan Covid.

Pria berusia 40 tahun itu diduga terus pergi bekerja dan ke gym meski mengalami batuk dan suhu tubuh lebih dari 40C (104F). Dia dikatakan telah berjalan di sekitar tempat kerjanya di Majorca, melepas topengnya, batuk dan memberi tahu rekan-rekannya bahwa dia akan menulari mereka.

Lima kolega dan tiga rekan gym kemudian dinyatakan positif.  Sedangkan14 orang lainnya - anggota keluarga yang terinfeksi - juga terjangkit Covid, termasuk tiga anak berusia satu tahun.

Menurut laporan bbc.com, dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada hari Sabtu, polisi Spanyol mengatakan pria itu telah menunjukkan gejala selama beberapa hari, tetapi menolak untuk pulang kerja di kota Manacor. Dia mengambil tes PCR pada suatu malam, tetapi kemudian pergi bekerja dan gym keesokan harinya sambil menunggu hasilnya.

Rekan-rekannya menyuruhnya pulang, tetapi dia menolak, kata polisi. Dia kemudian akan menurunkan maskernya, batuk dan berkata: "Aku akan menulari kalian semua dengan virus corona."

Ketika tesnya kembali positif, rekan-rekannya "khawatir", menurut polisi, yang telah menyelidiki tuduhan tersebut sejak akhir Januari. Tidak ada orang yang menjadi sakit parah, kata polisi. ***

Editor: Gungde Ariwangsa SH

Terkini

X