• Selasa, 31 Januari 2023

JPU Kejaksaan Agung dan Kejari Jakarta Timur segera Sidangkan Kasus korupsi PT WBP

- Senin, 23 Januari 2023 | 19:34 WIB
Kejari Jakarta Timur
Kejari Jakarta Timur

SUARAKARYA.ID: Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Agung dan JPU Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Timur bakal segera membawa kasus dugaan korupsi PT Waskita Beton Precast  (WBP) Tbk ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta waktu dekat.

Saat ini tim JPU tengah menyusun surat dakwaan untuk kemudian dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Jakarta pada PN Jakarta Pusat. Selanjutnya Ketua PN Jakarta Pusat langsung menunjuk majelis hakim yang akan menanganinya dan membuat penetapan hari sidang perdana pembacaan surat dakwaan.

Hal itu terjadi menyusul telah ditenerimanya pelimpahan tersangka, bekas dan barang bukti atau tahap II dugaan korupsi PT Waskita Beton Precast Tbk dari tim penyidik Jampidsus Kejaksaan Agung.

Baca Juga: Penyidik Kejaksaan Agung Terus Dalami Dugaan Korupsi di PT WBP

“Kami telah menerima pelimpahan perkara tahap II dari penyidik Jampidsus bekas perkara dugaan tindak pidana korupsi PT Waskita Beton Precast Tbk,” ujar Kajari Jakarta Timur, Ardito Muwardi, melalui Kasi Intelijen, Ady Whira Bhakti, Jumat (20/1/2023).

Ady menjelaskan, kedua tersangka tersebut berinisial H dan KJH. Keduanya ditahan selama 20 hari terhitung hari ini, 18 Januari sampai 6 Februari 2023.

Direktur Penyidikan Jampidsus Kejaksaan Agung, Kuntadi, mengatakan, tersangka H telah dilimpahkan ke Kejari Jakarta Timur untuk selanjutnya ditahan di Rutan Pondok Bambu. Sementara KJH ke Kejari Jakarta Selatan.

Baca Juga: Penyidik Jampidsus Kejaksaan Agung Tetapkan Lagi Empat Tersangka Korupsi di PT WK dan PT WBP

Dalam perkara ini, Kejaksaan Agung telah menetapkan tujuh tersangka. Mereka adalah Kristiadi Juli Hardianto (KJH) selaku pensiunan Karyawan BUMN PT Waskita Beton Precast, Hasnaeni (H) Direktur Utama PT Misi Mulia Metrical, dan Jarot Subana (JS) Direktur Utama PT Waskita Beton Precast.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Advokat Adukan Majelis Hakim PTUN Serang ke MA dan KY

Jumat, 27 Januari 2023 | 17:51 WIB
X