• Selasa, 31 Januari 2023

Kesaksian Eliezer Diyakini Apa Adanya, Sambo Berusaha Keras Tutupi Kejahatan Rusak CCTV 26 Kali

- Jumat, 2 Desember 2022 | 16:47 WIB
terdakwa Eliezer saat beri keterangan sebagai saksi mahkota
terdakwa Eliezer saat beri keterangan sebagai saksi mahkota

 

 

SUARAKARYA.ID: Apa saja dilakukan untuk menutupi borok yang mengerikan itu. Namun sekuat apapun dia tetap saja bakal terbongkar kalau memang kuat kehendakNya menyetop tindak kejahatan yang sadis tersebut.

Hal itulah yang terjadi dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Selain seorang terdakwa Eliezer membongkar skenario bohong tersebut,  saksi ahli forensik Polri Hery Priyanto juga ikut memberi gambaran betapa pembuat skenario pembunuhan berencana itu berupaya dengan segala cara menutupi kekejiannya.

Hery Priyanto di persidangan terdakwa Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria di PN Jakarta Selatan, Kamis (1/12/2022), menyebutkan tidak kurang dari 26 kali CCTV dimatikan secara paksa. Dia mengakui bahwa pihaknya menerima barang bukti untuk diselidiki pada kasus kematian Brigadir J berupa 1 unit hardisk, 1 unit DVR, dan 1 unit Microsoft Surface hitam dari penyidik Polres Metro Jakarta Selatan.

“Pertama kami telah melakukan pemeriksaan di kasus ini pada satu unit hard disk warna hitam, kedua adanya barang bukti digital unit DVR dan terdapat satu Microsoft Surface hitam dengan kondisi sudah rusak,” ujar Hery.

Ketika DVR tersebut diperiksa, ditemukan sebuah peringatan bahwa tidak ada ruang penyimpanan atau hardisk. Tim pun melakukan investigasi secara forensik, tetapi tidak mendapatkan file apapun di dalam DVR tersebut. Maka tim melakukan analisis log file mulai dari 8 Juli hingga 13 Juli 2022 dan ditemukan abnormal shutdown atau mematikan perangkat secara paksa sebanyak 26 kali.

Baca Juga: Eliezer Ceritakan Detik-detik Tembakan Ferdy Sambo Akhiri Erangan Sakit Brigadir J

Pada 8 Juli sebanyak 1 kali, 10 Juli sebanyak 1 kali, 12 Juli sebanyak 7 kali, dan 13 Juli sebanyak 17 kali. Isi dari DVR tersebut sebelumnya memperlihatkan mobil hitam yang ditumpangi Putri Chandrawati tiba di rumah dinas Ferdy Sambo. Putri tiba bersama Brigadir J dan tak berselang lama mobil Ferdy Sambo tiba.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Advokat Adukan Majelis Hakim PTUN Serang ke MA dan KY

Jumat, 27 Januari 2023 | 17:51 WIB
X