• Selasa, 31 Januari 2023

Eliezer Ceritakan Detik-detik Tembakan Ferdy Sambo Akhiri Erangan Sakit Brigadir J

- Rabu, 30 November 2022 | 19:45 WIB
terdakwa Eliezer
terdakwa Eliezer

 

 

SUARAKARYA.ID: Terkuak sudah misteri atau tabir yang selama ini ditempatkan pada suatu tempat yang sangat gulita. Adalah terdakwa Richard Eliezer menceritakan detik-detik terakhir dia menembak Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo sambil menahan tangis dan dengan linangan air mata.

Eliezer menyebut menutup mata saat tembakan pertama. Dia mau jadi eksekutor setelah diceritakan peristiwa seperti dalam skenario awal Ferdy Sambo, adanya pelecehan terhadap Putri Candrawathi, istrinya.

Ferdy Sambo (disidangkan terpisah) sambil memakai sarung tangan hitam di tangan sebelah kanan terlebih dahulu bertanya soal kesiapan senjata. "Dia tanya ke saya “sudah kau isi senjatamu? Siap belum? Demikian terdakwa Eliezer menirukan percakapannya dengan Ferdy Sambo dalam saat sidang di PN Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022).

"Pada saat saudara bertemu dengan saudara FS, dengan siapa saja?" tanya hakim. "Pak FS saja," jawa Eliezer.

Dari Saguling Eliezer bersama rombongan Putri Candrawathi dengan Brigadir J, Kuat Maruf, Ricky Rizal menaiki mobil untuk menuju ke rumah dinas Komplek Perumahan Polri, Duren Tiga.

Baca Juga: Tabir Pembunuhan Berencana Terhadap Brigadir J Semakin Terkuak

Terdakwa Kuat dan Putri masuk ke dalam rumah. Sementara Eliezer baru masuk ketika dipanggil dengan disusul Brigadir J dan Bripka Ricky Rizal. Ternyata Ferdy Sambo telah ada di dalam rumah dan memerintahkan Eliezer untuk mengokang senjata.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Advokat Adukan Majelis Hakim PTUN Serang ke MA dan KY

Jumat, 27 Januari 2023 | 17:51 WIB
X