• Selasa, 31 Januari 2023

Pembunuh 3 Orang Sekeluarga di Magelang Ternyata Anak Kedua Korban

- Selasa, 29 November 2022 | 11:25 WIB
Pembunuh 3 Orang Sekeluarga di Magelang Ternyata Anak Kedua Korban (Istimewa)
Pembunuh 3 Orang Sekeluarga di Magelang Ternyata Anak Kedua Korban (Istimewa)

SUARAKARYA.ID:  Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal  Al Qudusy mengatakan pelaku pembunuh 3 orang sekeluarga  di Mertayudan Magelang adalah anak kandung ke-2 korban sendiri menggunakan racun.

Kabid Humas  menjelaskan Senin 28 November 2022  pelaku pembunuh sekeluarga di Mertoyudan Magelang dengan cara diracun sudah dibekuk.

Al Qudusy  memperkenalkan  nama pelaku adalah DDS (22) yang awalnya sebagai saksi. Ternyata dia mengakui meracuni orangtuanya dan kakaknya.

Baca Juga: BRI Terlibat Ungkap Kejahatan Perbankan

"Dari hasil olah TKP dan penyelidikan dari Sat Reskrim Polresta Magelang bahwa dugaan awal ketiga korban meninggal dunia merupakan korban pembunuhan.

Bahwa  saksi 1 (DDS) telah mengakui melakukan pembunuhan dengan cara mencampuri minuman teh hangat dan es kopi dengan racun yang dibeli secara online," kata Iqbal lewat pesan singkat, Senin (28/11/2022).

"(DDS) Anak kandung korban nomor dua," imbuhnya.

 Diracun di Mertoyudan Magelang
Ia menjelaskan saksi 1 atau terduga pelaku awalnya mengaku mengetahui korban merasa mual dan muntah pada pukul 07.00 WIB.

Baca Juga: Pekan Olahraga Maluku Resmi Ditutup

Tiga korban tergeletak di kamar mandi terpisah di rumahnya daerah Mertoyudan setelah menenggak teh hangat dan es kopi. Ia kemudian memanggil saksi lainnya.

"Saksi 1 memanggil Saksi 2, 3 dan 4 untuk membantu membawa ke RS Merah Putih. Setelah sampai ke RS Merah Putih dan dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis bahwa ketiga korban dinyatakan telah meninggal dunia," jelasnya.

Para korban yaitu ayah AA (58), ibu HR (54), dan anak pertama DK (25). Saat ini anak kedua korban diamankan oleh kepolisian.

"Terduga pelaku pembunuhan saat ini berada di Sat Reskrim Polresta Magelang untuk dilakukan penyidikan," ujar Iqbal.

Baca Juga: Disayangkan Bantuan Korban Gempa Cianjur Mendapat Tantangan

Seperti diberitakan, tiga orang sekeluarga di Dusun Prajenan, Desa Mertoyudan, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang diduga tewas diracun. Polisi mengatakan terduga pelaku pembunuhan sekeluarga di Mertoyudan itu sudah ditangkap.

"Kita duga sementara korban meninggal karena keracunan. Yang kedua, kita mengamankan terduga pelaku yang melakukan pembunuhan dengan memberikan racun tersebut," kata Plt Kapolresta Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun di lokasi kejadian, Senin (28/11/2022). ***
Sumber: Istimewa

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Advokat Adukan Majelis Hakim PTUN Serang ke MA dan KY

Jumat, 27 Januari 2023 | 17:51 WIB
X