• Selasa, 31 Januari 2023

Disematkan Brevet Hiu Kencana TNI AL, Kapolri: Kekuatan Sinergitas Jaga Kedaulatan Bangsa Indonesia

- Senin, 28 November 2022 | 18:39 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) dapat beaver dari TNI AL  (Istimewa )
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) dapat beaver dari TNI AL (Istimewa )

SUARAKARYA.ID: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendapatkan wings atau brevet kehormatan Hiu Kencana dari keluarga besar TNI Angkatan Laut (AL) di Dermaga 100 Jakarta Utara.

"Hari ini kami semua mendapatkan kehormatan untuk mendapatkan penyematan wings Hiu Kencana," kata Sigit di atas KRI Alugoro-405, Senin, (28/112022).

Baca Juga: Mutasi Skala Besar, ICK Berharap Kapolri Utamakan Pilih Jenderal Tak Berkasus

Sigit menegaskan, dengan adanya penyematan brevet Hiu Kencana dari TNI AL, merupakan kehormatan bagi keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

"Dimana wings hiu kencana ini diberikan khusus kepada anggota Angkatan Laut yang memiliki spesifikasi khusus sehingga bisa terpilih untuk mengendalikan kapal selam," ujar Sigit.

Baca Juga: Kapolri: Pasien Korban Gempa mendapat Pelayanan Maksimal

Menurut Sigit, penyematan wings Hiu Kencana juga sebagai wujud dari terjaganya komitmen sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri dalam menjaga kedaulatan Bangsa Indonesia.

"Tentunya bagi kami, Polri, ini menjadi kehormatan dan tentunya menjadi kekuatan untuk terus meningkatkan sinergi dan soliditas antara TNI dan Polri," ucap Sigit.

Selain menjaga kedaulatan, kata Sigit, TNI dan Polri akan terus berkomitmen menjaga keselamatan rakyat Indonesia dari segala bentuk ancaman yang mengganggu.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Advokat Adukan Majelis Hakim PTUN Serang ke MA dan KY

Jumat, 27 Januari 2023 | 17:51 WIB
X