KPK Jalankan Tugas Sesuai Aturan, Yakin Praperadilan Gazalba Saleh Bakal Ditolak

- Minggu, 27 November 2022 | 20:27 WIB

 

 

SUARAKARYA.ID:  Penyelidik dan penyidik KPK menjalankan tugas sebagaimana aturan main yang berlaku dalam menangani kasus dugaan suap dan gratifikasi yang melibatkan hakim agung Mahkamah Agung (MA) Gazalba Saleh.

“Tidak ada tindakan yang melanggar hukum ketika memproses hukum kasus Gazalba Saleh sebagai tersangka kasus dugaan suap di Mahkamah Agung. Proses penanganan kasus ini sesuai dengan aturan dan mekanisme hukum yang berlaku,” kata Jubir KPK Ali Fikri, Minggu (27/11/2022).

Tersangka Gazalba Saleh saat ini tengah atau telah mengajukan gugatan praperadilan atas penetapan dirinya sebagai tersangka di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Praperadilan tersebut dimaksudkannya untuk menggugurkan statusnya sebagai tersangka suap atau gratifikasi.

Berdasarkan keyakinan tiadanya aturan main yang dilanggar itu pulalah, KPK siap menghadapi gugatan praperadilan Gazalba Saleh, yang kini belum dicegah bepergian ke luar negeri apalagi ditahan.

Baca Juga: Hakim Sependapat Dengan Ahli Hukum PTIK, Tolak Prapid Rizieq

Menurut Ali Fikri, pihaknya telah memiliki alat bukti yang cukup untuk menetapkan sejumlah pihak menjadi tersangka dalam kasus tersebut. Oleh sebab itu, KPK yakin bakal memenangkan gugatan praperadilan tersebut.

“Kami sangat yakin hakim PN Jakarta Selatan yang nantinya memeriksa akan tetap independen dan memutus menolak permohonan praperadilan tersebut,” tutur Ali.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X