• Selasa, 6 Desember 2022

Kasus Pembunuhan Letkol Inf Purn Muhammad Mubin Digelar di PN Bandung

- Rabu, 23 November 2022 | 14:18 WIB
PN Bale Bandung (psyechography)
PN Bale Bandung (psyechography)

 

 

SUARAKARYA.ID: Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan surat dakwaan terhadap terdakwa Henry Hernando di Pengadilan Negeri (PN) Bale Bandung, Selasa (22/11/2022).

JPU yang Aspidum Kejaksaan Tinggi Jawa Barat I Dewa Gede Wirajana SH MH,  Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bandung Sugeng Sumarno SH dan Plh Kasipidum Kejari Kabupaten Bandung Agus Rahmat SH mempersalahkan terdakwa Henry Hernando tindak pidana pembunuhan terhadap korban Muhammad Mubin, Letkol Inf Purn TNI/mantan Dandim Tarakan).

Atas perbuatannya itu, Henry Hernando dijerat dengan Pasal 340 KUHP, Pasal 338 KUHP dan lebih subsidair Pasal 351 ayat (3) KUHP.

Dalam surat dakwaan terdakwa Henry Hernando telah melakukan perbuatan yakni dengan sengaja dan dengan direncanakan terlebih dahulu menghilangkan nyawa orang lain. Yakni dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain, dan dengan sengaja melakukan penganiayaan yang menyebabkan matinya orang lain yaitu saksi korban Muhammad  Mubin.

Atas dakwaan tersebut, tim penasihat hukum terdakwa Henry Hernando tidak mengajukan nota keberatan atau eksepsi sehingga sidang akan dilanjutkan pada Selasa 29 November 2022 dengan agenda pemanggilan dan pemeriksaan saksi oleh JPU.

Baca Juga: Penundaan Sidang Kasus Pembunuhan Berencana Ferdy Sambo Dkk Undang Pro-kontra

Letkol Inf (Purn) Muhammad Mubin tewas seusai ditusuk terdakwa di Jl Raya Lembang, Desa Adiwarta, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X