Tercatat 91 Laporan Dugaan Korupsi di Kalimantan Timur

- Sabtu, 19 November 2022 | 06:08 WIB
Lembaga Antirasuah
Lembaga Antirasuah

 

SUARAKARYA.ID: KPK mengungkapkan telah mengantongi sebanyak 91 laporan dugaan tindak pidana korupsi di Kalimantan Timur (Kaltim) hingga September 2022. Lembaga antirasuah tentu saja akan menindaklanjuti laporan dugaan korupsi tersebut sampai tuntas.

Direktur Kedeputian Koordinasi dan Supervisi Wilayah IV KPK, Elly Kusumastuti, menyampaikan hal itu saat menghadiri diskusi rangkaian acara Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) di Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (17/11/2022). "Hingga September 2022, KPK telah menerima sebanyak 91 laporan kasus dugaan tindak pidana korupsi di Provinsi Kalimantan Timur," ungkap Elly, Jumat (18/11/2022).

Dari berbagai laporan tersebut, Kedeputian Koordinasi dan Supervisi KPK akan turut menindaklanjutinya dengan mengkoordinasikan dengan pihak terkait.

Elly menyebutkan, KPK mengajak Pemprov Kaltim untuk bersama-sama melakukan berbagai upaya pencegahan tindak pidana korupsi. Untuk itu, setiap laporan dari masyarakat akan memudahkan kerja-kerja awal yang dilakukan oleh KPK.

"Kami mendukung pencegahan dan mendukung pelayanan publik yang bebas dari korupsi," tuturnya.

Baca Juga: KPK Menerima Berbagai Pengaduan Dugaan Korupsi di Sektor Pendidikan

Elly juga menjelaskan bahwa Kaltim merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki potensi kekayaan alam yang luar biasa. Dengan melimpahnya kekayaan itu, diperlukan pengelolaan yang transparan, bersih, dan akuntabel agar potensi ini tidak salah kelola dan justru menyengsarakan masyarakat.

Kedeputian Korsup KPK, kata Elly, juga telah melakukan upaya pencegahan korupsi di wilayah Kaltim. Diantaranya koordinasi dan supervisi terkait penerbitan 113 segel terhadap 211 hektare tanah APL Pemda Penajam Paser Utara.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Advokat Adukan Majelis Hakim PTUN Serang ke MA dan KY

Jumat, 27 Januari 2023 | 17:51 WIB
X